5 Delegasi Desa Pegiringan Siap Perjuangkan Usulan Desa di Musrenbangcam Bantarbolang 2017

Media Informasi Warga

5 Delegasi Desa Pegiringan Siap Perjuangkan Usulan Desa di Musrenbangcam Bantarbolang 2017

19 Februari 2017 Berita 0

Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (MUSRENBANGCAM) merupakan  forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Desa/Kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten di wilayah Kecamatan. Musyawarah ini juga  menjadi dasar penyusunan rencana pembangunan nasional dan rencana pembangunan daerah.

Tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan musrenbang tahun 2017 untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kerja kegiatan pembangunan desa yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan diwilayah kecamatan juga membahas dan menyepakati kegiatan prioritas diwilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas pembangunan desa.

Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang akan melaksanakan kegiatan Musrenbangcam. Kegiatan Musrenbangcam akan dilaksanakan selama 2 hari, yaitu Senin-Selasa (20-21/02/2017). Musrenbangcam akan diikuti oleh masing-masing delegasi desa yang sudah ditetapkan, yaitu masing-masing desa akan mengirimkan 5 orang delegasi dengan membawa 3 usulan fisik dan 2 usulan non fisik.

Desa Pegiringan yang telah melaksanakan Musrenbangdes pada bulan Desember lalu. Akan mengirimkan 5 delegasinya, masing-masing dari unsur Kepala Desa, BPD, LPMD/Tokoh masyarakat dan keterwakilan perempuan. Usulan desa hasil Musrenbangdes Pegiringan yang akan diperjuangkan, adalah 3 usulan fisik, yaitu :

  1. Pembangunan jalan tembus Pegiringan – Mangli
  2. Rehab Pasar Desa
  3. Bronjon Kali Siraja

Sedangkan untuk usulan non fisik, yang akan di usulkan adalah :

  1. Pelatihan komputer
  2. pelatihan pembuatan emping jagung.

Kepala desa Pegiringan (Duhari Daya) berharap salah satu dari 3 usulan fisik dan 2 usulan non fisik tersebut akan  menjadi pemenang dalam kegiatan Musrenbangcam tahun 2017. Kriteria yang menjadi pendukung antara lain tingkat kemanfaatan, keaktifan dan partisipasi tim delegasi yang ikut serta dalam kegiatan Musrenbangcam. Semoga tim delegasi desa Pegiringan, mampu membawa usulan desa untuk diperjuangkan di Musrenbangcam tahun 2017. (AdminDesa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *