Akhiri Kukerta, Tim Kukerta IPDN Pegiringan Gelar Perpisahan Daun Pisang

Selama 29 hari sejak 26 April 2017 hingga 24 Mei 2017 14 Praja telah melaksanakan kegiatan Kukerta di desa Pegiringan. Minggu, 21 Mei 2017 Tim Kukerta IPDN mengadakan malam kebersamaan bersama di pendopo Balai Desa Pegiringan. Kegiatan dilaksanakan secara sederhana dalam suasana penuh kekeluargaan. Acara dikemas dalam bentuk lesehan makan bersama dengan alas daun pisang, hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Pegiringan bersama perangkatnya, Praja Kukerta IPDN, Pemuda dan lembaga desa lainnya.

Dalam kesempatan sambutan perpisahan, Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf, selama 29 hari di desa Pegiringan pemerintah desa belum memberikan fasilitas secara maksimal, atas segala kekurangan, atas nama Pemerintah Desa Kami mohon maaf, ucapnya. Kepala Desa Pegiringan berpesan, kepada seluruh praja IPDN agar selalu ingat Desa Pegiringan, pertemanan dan persaudaraan selama 29 semoga akan terus abadi, bekal pengalaman 29 hari di Pegiringan, semoga bermanfaat dan memberikan kesan tersendiri bagi Praja IPDN. Selamat kembali belajar semoga sukses senantiasa menyertai teman-teman praja.

Sementara itu Pembimbing Teknis tim Kukerta IPDN, Rahmat, S. STP. menyampaikan terima kepada pemerintah desa Pegiringan khususnya dan masyarakat Pegiringan pada umumnya, serta lembaga-lembaga desa yang telah membantu, memfasilitasi adik-adik praja selama melaksanakan Kukerta di Pegiringan. Rahmat juga menyampaikan 29 hari  bersama di Pegiringan merupakan pengalaman yang sangat berarti, ilmu baru dan bekal bagi adik-adik praja IPDN. Selanjutnya Rahmat mohon maaf atas segala kekurangan serta kesalahan selama bergaul dan bermasyarakat di desa Pegiringan.

Ketua kelompok praja IPDN Iqbal Rizki Pangestu dalam kesan perpisahannya menyampaikan selama 29 hari sampai tanggal 24 Mei 2017, 14 Praja IPDN telah menjadi keluarga besar Desa Pegiringan, kami belajar banyak dari masyarakat Pegiringan. Iqbal juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Pegiringan dan masyarakatnya yang telah menerima dan memberikan berbagai macam ilmu dan pengalaman bagi teman-teman Praja. Pegiringan adalah rumah ketiga kami, InsyaAlloh akan selalu terkesan di hati kami, ucap Iqbal. Kami dan teman-teman praja mohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan, terima kasih banyak pak Kades, semoga kita dipertemukan dalam kesempatan lainnya, tutur Iqbal.

Acara perpisahan secara sederhana namun sangat berkesan, sebuah kesederhanaan dan kebersamaan sebagai simbol kehidupan di desa dan juga sebagai pesan, agar praja IPDN senantiasa dapat hidup sederhana penuh kebersamaan. semoga sukses kawan-kawan, Pegiringan akan selalu ada, terima kasih. Sekalipun terpisah jarak, Saudara tetaplah saudara. Semoga sukses selalu. (admin)

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *