Bupati Pemalang Apresiasi Musyawarah Cabang Relawan TIK Pemalang

Media Informasi Warga

Bupati Pemalang Apresiasi Musyawarah Cabang Relawan TIK Pemalang

14 Januari 2017 Berita 0

Relawan TIK Pemalang, Sabtu 14 Januari 2016 melaksanakan Musyawarah Cabang yang pertama kali,  bertempat di Pendopo Kabupaten Pemalang. Musyawarah Cabang TIK Pemalang dihadiri kurang lebih 70 relawan se Kabupaten Pemalang. Relawan TIK yang hadir dari unsur Kader Pemberdayaan Desa, Kepala Desa, Komunitas TIK Gemati, IMPP, Komunitas Blogger Pemalang, perwakilan siswa-siswa SMK serta daru unsur Media cetak dan online di Pemalang. Turut hadir pula Kepala Dinas Permades dan Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang. Tema yang diangkat dalam Musyawarah Cabang ini adalah “Bersama Mewujudkan Masyarakat Informatif Pemalang”

Kepala Dinas Permades Kabupaten Pemalang Rifki Jaya menyampaikan sambutan tertulis Bupati Pemalang H. Junaedi, SH. MM. Sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Cabang relawan TIK Pemalang. Dalam sambutan tertulisnya Bupati Pemalang, sangat mengapresiasi kegiatan Musyawarah Cabang relawan TIK Pemalang, dimana pelaksanaan Musyawarah Cabang ini membuktikan bahwa relawan TIK Pemalang menjunjung nilai-nilai demokrasi. Bupati Pemalang berharap dengan pelaksanaan Musyawarah Cabang relawan TIK ini, akan menghasilkan ide-ide kreatif yang dapat membangun Pemalang lebih maju, khususnya dalam bidang TIK.

Dalam musyawarah cabang relawan TIK ini menghadirkan narasumber kepala Dinas Permades Pemalang Rifki Jaya, Kepala Dinas Kominfo Pemalang  Nugroho Budi Raharjo, serta Relawan TIK pusat dan Relawan TIK Jawa Tengah. Kepala Dinas Kominfo Nugroho Budi Raharjo dalam penyampaianya memaparkan tentang bagaimana Grand design program pemrintah Kabupaten Pemalang. Dalam paparan materinya kepala dinas kominfo Pemalang juga menyampaiakan tentang bagaimana pemanfaatan TIK dalam proses sinkronisasi dan koneksifitas dalam pelayanan masyarakat serta antar instansi/ SKPD di wilayah Kabupaten Pemalang.

Pelaksanaan musyawarah cabang relawan TIK ini dipimpin sementara oleh Andri Johandri (bang Jo), beliau mengatakan bahwa musyawarah cabang relawan TIK Pemalang merupakan musyawarah cabang TIK yang pertama kali ada di Indonesia, beliau juga mengharapkan muncul-muncul program-program baru yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Pemalang, beliau menekankan kepada peserta musyawarah cabang untuk aktif dan mengikuti semua agenda muscab sampai dengan selesai.

Sesuai jadwal yang telah dibuat oleh panitia, musyawarah cabang relawan TIK Pemalang ini akan selesai sampai jam 15.30 WIB dengan beberapa agenda antara lain, laporan pertanggungjawaban pengurus relawan TIK Pemalang periode sebelumnya, pembentukan presidium sidang untuk memimpin jalannya muscab. Pelaksanaan sidang selanjutnya dipimpin langsung oleh presidium yang telah dipilih, yaitu Satrio Aji Wibowo yang selanjutnya dilanjutkan dengan agenda sidang pada masing-masing komisi, yaitu komisi organisasi, komisi administrasi dan komisi program kerja. Agenda terakhir dalam musyawarah cabang tersebut adalah pemilihan pengurus periode 2017-2021.

Dalam pelaksanaan musyawarah cabang tersebut telah menghasilkan ketua terpilih periode 2017-2021, yaitu Bagus Sutopo yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Adapun program-program yang akan dijalankan pada periode 2017-2021, sesuai dengan hasil keputusan komisi sidang program, antara lain pelatihan jurnalistik, pelatihan TIK bagi guru, edukasi internet sehat serta mempersiapkan Ekonomi Digital Desa dan Memperkuat Digital Literasi bagi masyarakat serta program-program lain pemerintah Kabupaten Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *