Calon Perangkat Desa Pegiringan Ikuti Ujian CAT Penyaringan Perangkat Desa

Media Informasi Warga

Calon Perangkat Desa Pegiringan Ikuti Ujian CAT Penyaringan Perangkat Desa

20 November 2017 Berita 0

Calon perangkat desa Pegiringan yang mendaftar formasi Kasi Pelayanan dan Kepala Dusun V, mengikuti ujian tahap akhir penyaringan perangkat desa Pegiringan. Bertempat dikantor balai desa Pegiringan Ujian akhir penyaringan dilakukan dengan Computer Assisted Test  (CAT), Senin (20/11).

Ujian dibuka langsung oleh ketua panitia pengangkatan perangkat desa Pegiringan, Abdul Wahab. Sebelum ujian dimulai peserta sebelumnya diberikan pembekalan seputar sistem CAT yang digunakan. Dalam sambutannya Abdul Wahab menyampaikan kepada peserta untuk betul-betul konsentrasi dalam mengerjakan soal, karena ini adalah ujian akhir yang sangat menentukan. Terkait sistem CAT yang digunakan Abdul Wahab menegaskan bahwa ini adalah salah satu komitmen panitia untuk melaksanakan penyaringan perangkat desa Pegiringan secara transparan, hasil ujian hari ini akan langsung diumumkan, tegas Abdul Wahab.

Ujian CAT penyaringan perangkat desa Pegiringan diikuti oleh 7 peserta dengan formasi yang berbeda. 2 Peserta mendaftar posisi Kasi Pelayanan dan 5 peserta mendaftar di formasi Kepala Dusun V. Ujian CAT diawasi langsung oleh pengawas ujian dari BPD, tokoh masyarakat dan panitia. Hadir pula dalam ujian tersebut anggota Babinkamtimbas Polsek Bantarbolang dan anggota Kodim Pemalang.

Kepala Desa Pegiringan di sela-sela pelaksanaan ujian, mengatakan dengan adanya seleksi perangkat dengan Computer Assisted Test ini diharapkan hasilnya akan lebih baik, transparan dan akuntabel “Dengan adanya Computer Assisted Test akan terlihat kemampuan peserta tentang kepemerintahan maupun teknologi computer.” jelasnya. Dipastikan dengan Computer Assisted Test tidak ada kecurangan dalam penyaringan perangkat desa kerena untuk hasil ujian bisa dilihat langsung nilainya oleh masing-masing peserta.

Salah satu peserta ujian perangkat desa Wandiyanto, SE mengatakan dengan adanya tes Computer Assisted Test sangat membantu hasil tes ujian yang dapat dilihat langsung tanpa ada unsur kecurangan, sehingga peserta akan puas menerima hasil ujian. (AdminDesa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *