Dampak Gempa, Satu Rumah Kosong di Pegiringan Ambruk

Media Informasi Warga

Dampak Gempa, Satu Rumah Kosong di Pegiringan Ambruk

16 Desember 2017 Berita 0

Gempa bumi tektonik mengguncang wilayah selatan Pulau Jawa, tepatnya di Sukabumi, Jawa Barat. Gempa terjadi beberapa kali sekitar pukul 23.00 WIB. Dilansir di website Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menunjukkan, gempa bumi terjadi pada pukul 23.47 WIB dengan kekuatan 6,9 skala richter dengan episenter terletak pada koordinat 7.75 LS dan 108.11 BT, tepatnya pada jarak 11 Km Barat Daya Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada kedalaman 107 km.

Peta tingkat guncangan BMKG menunjukkan, dampak gempa bumi berupa guncangan dirasakan di Wilayah Sukabumi dan sekitarnya. Gempa juga dirasakan sampai di desa Pegiringan serta wilayah kabupaten Pemalang lainnya.

Berdasarkan laporan masyarakat melalui group WhatsApp desa Pegiringan getaran gempa bumi menyebabkan 1 rumah kosong ambruk. Slamet salah satu perangkat desa Pegiringan membenarkan berita tersebut, tepatnya di RT. 07 RW. 04 desa Pegiringan, 1 rumah kosong yang sudah lama tidak ditempati ambruk, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Kepala desa Pegiringan, menghimbau warga untuk tetap tenang dan waspada dan memantau berita seputar gempa lewat media sosial atau website BMKG. Kepada masyarakat Duhari Daya, menegaskan agar tidak menyebarkan kabar berita yang belum jelas di media sosial agar masyarakat tetap tenang. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *