Desa Pegiringan Raih Juara 1 Lomba Website Desa Kabupaten Pemalang

Media Informasi Warga

Desa Pegiringan Raih Juara 1 Lomba Website Desa Kabupaten Pemalang

19 Desember 2017 Berita 0

Website media Informasi Desa yang dirintis desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang akhirnya berhasil meraih juara 1 Lomba Website Desa Kabupaten Pemalang yang diselenggarakan oleh Dispermades dan Puspindes Pemalang. Pengumuman dan penyerahan hadiah dilakukan bersamaan dengan Rakor Kepala Desa sekabupaten Pemalang di pendopo Kabupaten Pemalang, Senin (18/12/2017).

Kepala Dispermades, Drs. Rifqi Jaya, MM mengatakan, Lomba website desa tahun 2017 ini merupakan bagian tak terpisahkan dalam implementasi Undang-Undang Desa. “Kami berharap kegiatan lomba ini bisa menjadi suport bagi desa dalam memanfaatkan informasi tehnologi sebagai ujung tombak informasi pembangunan di desa,” ungkap Rifki Jaya. Dirinyapun mengucapkan selamat kepada desa yang telah terpilih menjadi juara dalam lomba tersebut. “Saya ucapkan selamat, semoga keberhasilan ini bisa diikuti oleh desa-desa yang lain, sehingga harapan untuk memberikan pelayanan yang prima, efisien, akuntabel dan transparan bisa terwujud,” ungkapnya.

Seperti diketahui, lomba website Desa tahun 2017 diikuti oleh 211 desa dikabupaten Pemalang. Ada beberapa kriteria penilaian dalam lomba tersebut. Yaitu meliputi Menggunakan domain desa.id atau dengan subdomain desakupemalang.id, website yang dibuat harus interaktif dan informatif, Design website / Tampilan website boleh menggunakan themes default / Themes sendiri, Konten Website berisi informasi dan data desa. “Ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada desa-desa yang telah memanfaatkan website desa sebagai sarana bertukar informasi dan pelayanan publik,” ujar Gatot, salah satu tim dari Puspindes.

Sementara itu, Kepala desa Pegiringan Duhari Daya mengatakan keberhasilan ini tentunya akan menjadi semangat bagi pemerintah desa dalam upaya terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Terimakasih kepada Admin desa, KPMD, perangkat desa dan seluruh masyarakat desa Pegiringan, ini merupakan keberhasilan kita bersama, semoga apa yang telah kita capai ini bisa memberikan manfaat bagi pelayanan masyarakat, kita akan terus berbenah agar apa yang telah kita capai ini bisa benar-benar bisa memberikan manfaat bagi masyarakat didesa Pegiringan,” ungkap Duhari Daya. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *