Doa Bersama Mengawali Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa Tahap I

Media Informasi Warga

Doa Bersama Mengawali Pelaksanaan Kegiatan Dana Desa Tahap I

29 Juli 2017 Berita 0

Pembangunan Dana Desa Tahap 1 tahun 2017 desa Pegiringan akan segera di mulai, beberapa kegiatan akan dilakukan di tahap 1 Pembangunan desa yang dibiayai oleh dana desa, antara lain adalah pengaspalan jalan dan pembangunan talud dukuh Sipedang RW. 02, talud sumur besi RW. 03, pengaspalan jalan RW. 04, rabat beton RW. 05. Warga menyambut pembangunan tersebut dengan antusias. Warga bersama pemerintah desa mengadakan berbagai persiapan.

Sabtu, 29 Juli 2017 Pemerintah desa bersama warga menggelar Slametan bersama. Acara slametan dipusatkan di wilayah RW. 02, tepatnya di dukuh Sipedang. Slamaten ini digelar dalam rangka mengawali kegiatan pembangunan desa tahap 1 yang akan di mulai pada Senin lusa, 31 Juli 2017. Acara dikemas dengan Do’a bersama dan silaturahim warga. Tampak hadir dalam acara slametan tersebut, Kepala Desa Pegiringan beserta perangkatnya, KPMD Desa Pegiringan, tokoh masyarakat, perwakilan masing-masing TPK kegiatan serta warga masyaraat sekitar.

Bapak Sarnadi tokoh masyarakat dukuh Sipedang mengatakan, slametan ini sebagai wujud syukur memohon kepada Allah SWT agar pembangunan berjalan baik, diberikan keselamatan dan pembangunan berjalan dengan aman dan lancar.

Sementara itu, Kepala Desa Pegiringan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga masyarakat Pegiringan atas partisipasinya yang sangat tinggi dalam pembangunan desa. Terwujudnya slametan ini menunjukkan bahwa prinsip hidup bergotong royong masih kuat dipegang oleh warga Pegiringan. Dengan dimulainya pembangunan desa tahap 1 tahun 2017 ini diharapkan warga bergotong royong bersama nyengkuyung mensukseskan pembangunan tersebut, dengan swadaya masyarakat, karena Pembangunan akan berjalan jika masyarakatnya bersama-sama mendukung dengan swadaya yang ada, ujar kepala Desa. Acara slametan diakhiri dengan do’a dan makan nasi ponggol bersama-sama. (AdminDesa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *