Gelar Halalbihalal, PSHT Ranting Bantarbolang Ajak Anggota Amalkan Ajaran Luhur

Media Informasi Warga

Gelar Halalbihalal, PSHT Ranting Bantarbolang Ajak Anggota Amalkan Ajaran Luhur

17 Juni 2018 Berita 0

Lebaran hari raya idulfitri 1439 hijriyah, warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Bantarbolang Pemalang, menggelar acara halalbihalal kadang PSHT yang dipusatkan di SMP Negeri 02 Bantarbolang, Sabtu (17/6/2018). Acara ini gagas oleh pemuda perantau PSHT Bantarbolang. Tujuan dari hahalbihalal ini dalam rangka mempererat silaturahmi dan persaudaraan warga PSHT se Bantarbolang tanpa membedakan kepengurusan manapun.  Hadir dalam acara tersebut dari ketua ranting PSHT Bantarbolang, Mas Duhari dan jajaran pengurus ranting PSHT Bantarbolang, sesepuh PSHT Bantarbolang Mas Heri, Mas Abdul Azis serta ratusan kadhang warga PSHt se Bantarbolang.

Acara dimulai pukul 20.00 WIB. Ketua Ranting PSHT Bantarbolang, Mas Duhari mengatakan Dalam sambutannya, menyampaikan jajaran pengurus ranting sangat menyambut baik kegiatan ini. Ini sebagai langkah efektif menyatukan kebersamaan kadhang warga PSHT dalam kondisi sekarang ini. Mas Duhari juga mengajak pada kadhang warga PSHT se Bantarbolang untuk tidak terbelenggu oleh keadaan dan belenggu struktural dengan mengesampingakan nilai-nilai paseduluran. PSHT Bantarbolang harus bisa menjadi contoh bagi kadhang warga yg lain. Di SH Terate tidak ada bapak dan anak yang ada adalah kakak dan adik, senior dan yunior. Jalinan sambung rasa akan tetap kekal di manapun warga PSHT ada. Oleh sebab itu, kepada warga PSHT yang berada dirantau dan daerah untuk tetap saling asah, asih dan asuh antar sesama warga. Dari situ persatuan dan kesatuan akan tetap utuh terjaga,” pungkasnya. Pada akhir sambutannya Mas Duhari, berpesan, agar semua warga PSHT Bantarbolang untuk tetap menjaga kedamaian, keamanan, ketertiban, dan bermasyarakat dengan sebaik-baiknya, dimanapun kita berada.

Hal yang sama juga dikatakan sesepuh PSHT Bantarbolang, Mas Heri. “Di hari yang fitrah ini sebaiknya dapat mempertemukan rasa warga PSHT yang dirantau maupun berada di daerah serta menanamkan semangat Idulfitri, untuk menjaga kesucian serta dapat membersihkan hati dengan mengharap ridha dan hidayah dari Allah SWT. Kiranya silaturrahim ini, menjadi penguat persaudaraan antar warga PSHT. PSHT tetap satu, kita semua adalah saudara, pungkasnya. *(Slmt. Kontributor Website)