Guru Madrasah/TPQ, TK/PAUD Terima Bantuan Insentif Dari Pemerintah Desa Pegiringan

Guru Madrasah/TPQ, TK/PAUD Terima Bantuan Insentif Dari Pemerintah Desa Pegiringan

31 Desember 2018 Berita 0

UU Desa memandatkan bahwa tujuan pembangunan Desa adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa dan kualitas hidup manusia serta penanggulangan kemiskinan melalui pemenuhan kebutuhan dasar, pembangunan sarana dan prasarana Desa, pengembangan potensi ekonomi lokal, serta pemanfaatan sumber daya alam dan lingkungan secara berkelanjutan.

Dalam Kegiatan Prioritas Bidang Pembangunan Desa, sesuai Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2017 tentang Penetapan Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2018. Pada point a. Peningkatan Kualitas dan Akses terhadap Pelayanan Sosial Dasar,  bagian kedua dana desa dapat digunakan untuk pengelolaan kegiatan pelayanan pendidikan dan kebudayaan seperti : bantuan insentif guru PAUD dan bantuan insentif guru taman belajar keagamaan.

Tahun 2018 ini keberadaan Guru madrasah, TPQ guru TK/PAUD mendapatkan perhatian dari pemerintahan Desa Pegiringan. Hal ini dibuktikan dengan program pemberian insentif kepada mereka yang selama ini berkiprah di bidang pendidikan dan keagamaan.

Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya saat menyerahkan bantuan, Senin, 31 Desember 2018 di pendopo balai desa Pegiringan mengatakan pemberian ini merupakan perhatian serta tanda terima kasih kita kepada para guru madin,TPQ,TK/PAUD yang berada dilingkungan Desa Pegiringan. “Hari ini kami memberikan bantuan insentif kepada 10 lembaga madin/TPQ serta 3 lembaga TK/PAUD yang ada didesa Pegiringan. Sesuai dengan amanat musyawarah desa yag tertuang dalam Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) 2018 yang dialokasikan dari anggaran Dana Desa. Harapan kami dengan adanya insentif ini bisa memberikan semangat untuk terus mengabdikan diri demi masyarakat tanpa memandang besaran nilai karena besarnya nilai akan dilihat dari keiklasan ridho Allah dalam memberikan ilmu”ungkapnya.

Selanjutnya Duhari Daya juga menyampaikan bahwa tahun 2018 adalah periode terakhir kepemimpinan beliau, beliau menyampaikan terima kasih dan permintaan maaf atas segala dukungan dan kerja sama selama periode kepemimpinannya, semoga program pemberian bantuan ini akan terus berlanjut pada periode berikutnya.

Sementara itu salah satu asatid, yang menerima bantuan, Ust. Imam Rofii mengatakan kami sangat berterima kasih kepada pemerintahan desa, kami sangat terbantu dalam memberikan semangat para ustad ustadah dalam memberikan ilmu keagamaan, kami sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini mudah mudahan program ini akan terus berlanjut. *(admin)

Komentar

Komentar

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Read previous post:
Silaturahmi Akbar Kamtibmas di Hotel Regina Pemalang

Fungsi kepolisian adalah salah satu fungsi pemerintahan negara dibidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan...

Musrenbangdes RKPDes Tahun 2019 Desa Pegiringan

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2007, Rencana Kerja Pembangunan Desa yang selanjutnya disingkat (RKP-Desa) adalah dokumen perencanaan untuk...

Bursa Inovasi Desa Kabupaten Pemalang Tahun 2018

Selasa, 27 Nopember 2018  Pemerintah Kabupaten Pemalang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa Kabupaten Pemalang tahun...

Close