Haflah Akhirussanah Sebagai Sarana Silaturahim Dan Sosialisasi Pembangunan Desa

Kepala Desa Pegiringan Duhari Daya beserta Kepala Dusun II Ali Ma’mun, menghadiri acara pengajian umum dalam rangka Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Hikmah di wilayah RW. 02 Desa Pegiringan. Hadir juga, Ketua GP. Ansor ranting Pegiringan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta KH. Nur Fuad, dari Purana sebagai penceramah, Minggu ( 14 Mei 2017).

Acara tersebut diawali dengan Khotmil Qur’an oleh siswa siswi Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Hikmah. Ketua Panitia, Ust. Sobirin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara pengajian. Ust. Sobirin juga menyampaikan program madrasah untuk para santri setelah wisuda MDA selesai, yaitu meneruskan kegiatan ngaji kitab kuning di Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Hikmah.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pegiringan mengucapkan syukur karena kehidupan beragama di desa Pegiringan dalam kondisi damai tentram dan  aman. ”Dengan pengajian ini semoga semakin mempererat tali silaturahmi antara seluruh masyarakat Pegiringan.” Kata Beliau. Dikatakan juga oleh Duhari Daya, pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk masyarakat, khususnya yang berada di wilayah RW. 02 dan masyarakat Pegiringan secara umum, sehingga masyarakat semakin dapat menjaga keutuhan dan kerukunan umat, serta dapat terus meningkatkan silaturahim dan kebersamaan.

Saat ini program pembangunan di desa Pegiringan masih terus berjalan, dibidang infrastruktur secara bertahap sudah dan akan terus dilakukan pembangunan, seperti pengaspalan jalan, rabat beton dan lainnya, masyarakat bisa melihat di papan pangumuman desa atau baliho transparansi desa yang sudah dipasang, Bahkan program dibidang keagamaan juga menjadi perhatian Pemerintah desa Pegiringan, seperti kerja sama dengan GP. Ansor Pegiringan untuk melaksanakan kegiatan keagamaan dan pembinaan keagamaan.

“Terima kasih, atas kerja keras, dukungan, partisipasi dan dukungan segenap masyarakat Pegiringan, pembangunan di Pegiringan telah nyata mengalami kemajuan” Jelas Beliau. Kepala Desa Pegiringan berharap agar masyarakat Pegiringan, agar terus menjaga persatuan dan kesatuan. “Jagalah kekompakkan, jangan mau terpecah belah, demi kemajuan desa Pegiringan. Sebelum mengakhiri sambutannya, Kepala Desa Pegiringan memberikan selamat. “Selamat kepada yang santri yang sudah di wisuda, didepan sana masih banyak tantangan, jangan mudah berpuas diri dan jangan pernah berhenti meraih cita-cita, semoga jiwanya selau dihiasi dengan Al-Qur’an” pungkas Kepala Desa Pegiringan. (admin)

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *