Jalan Desanya Bagus, Masyarakat Manfaatkan Untuk Olah Raga

Media Informasi Warga

Jalan Desanya Bagus, Masyarakat Manfaatkan Untuk Olah Raga

10 September 2017 Berita 0

Mas Bro kembali saya ingin bercerita tentang desa saya sebenarnya banyak sekali yang bisa diceritakan tentang desa Pegiringan, namun karena keterbatasan banyak hal jadinya tidak bisa sekalian saya ceritakan di sini. Kali ini saya akan mencoba memberikan sebuah cerita tempat alternatif sarana olah raga lari yang ada di desa Pegiringan. Sebenarnya ini bukan tempat jogging namun ini adalah jalan pedukuhan Sipedang yang bagus untuk dipakai Jogging baik pagi hari maupun sore hari.

Panjang jalur jogging ini sekitar 1 km dan sepanjang jalan akan terlihat pemandangan sawah, pepohonan yang tampak hijau nan alami  setiap hari terasa  kesejukan dan kesegaran yang luar biasa, apalagi kalau dipagi hari. Jalan yang dilewati sudah bagus yakni aspal yang baru selesai di perbaiki.

Kesadaran warga di desa Pegiringan akan manfaat menjaga kesehatan sudah mulai menggeliat, hal ini dibuktikan dengan banyaknya warga desa yang mulai aktif dalam kegiatan – kegiatan program kesehatan, seperti senam, posyandu dan lain sebagainya. Bukti lain dengan meningkatnya kesadaran warga masyarakat terhadap manfaat menjaga kesehatan adalah dengan terlihat banyaknya warga yang melakukan olah raga setiap pagi. Memang, kondisi Pegiringan yang dikelilingi ratusan hektar sawah. Aktifitas olah raga pagi yang dilakukan sebagian warga terlihat sejak mulai selesai sholat subuh, mereka ada yang berlari – lari, bersepeda dan ada juga yang hanya berjalan-jalan. sedangkan untuk usianya sendiri sepertinya tidak pandang usia, mulai yang anak- anak, remaja dewasa bahkan lansia.

Seperti yang terlihat pada Minggu sore, nampak sekelompok pemuda sedang melakukan olah raga lari dan peregangan di jalan pedukuhan Sipedang. Sekelompok pemuda tersebut dari pemain sepak bola PSPM yang dikomandoi oleh ketua karang taruna desa Pegiringan, Waryono. Menurut Waryono, sengaja para pemain PSPM dan sejumlah anak-anak yang mengikuti latihan sepak bola rutin, biasanya setiap Minggu sore latihan di lapangan, namun Minggu sore ini sengaja kami ajak ke jalan Sipedang, untuk latihan fisik dengan berlari.  Dipilihnya jalan Sipedang bukan tanpa alasan, selain tempatnya bagus, jalannya bagus udara di Sipedang masih sejuk asli alam, jalannya yang naik turun sangat cocok untuk berlatih stamina fisik pemain. Selain itu kegiatan ini juga sebagai salah satu cara untuk mendorong masyarakat yang ada di Pegiringan untuk peduli terhadap olahraga dan mau berolah raga dengan memanfaatkan jalan-jalan desa, lebih aman dan sehat jika dibandingkan dengan jalan raya. Jalannya sudah bagus, udaranya sejuk sayang kalau tidak dimanfaatkan untuk olah raga, pungkasnya. (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *