Jambore KPMD IT 2017, Bersama Membangun IT Desa

Jambore KPMD IT 2017, Bersama Membangun IT Desa

27 Oktober 2017 Berita 2

JAMBORE KPMD IT Desa 2017 adalah kegiatan Tahunan yang diselenggarakan oleh Relawan TIK Kab. Pemalang yang tergabung di dalam Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa (PUSPINDES) guna memberikan keterampilan serta meningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Teknologi Komputer) khususnya bagi peserta Jambore, Aparatur Pemerintah Desa yang saat ini menjadi bagian yang penting terwujudnya pembangunan Sistem Informasi Desa dan Kawasan yang diamanatkan oleh Undang Undang no 6 tahun 2014 tentang Desa.

Jambore dilaksanakan selama dua hari mulai 28-29 oktokber 2017 bertempat di bumi perkemahan sikucing Desa Banyumudal, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang. Maksud diselenggarakannya kegiatan JAMBORE IT Desa 2017 Pemalang ini adalah Memberikan Keterampilan Bidang TIK dan Membentuk Karakter Kerja pengolaan Bidang TIK Bagi Para peserta JAMBORE, khususnya KPMD IT Desa.
Jambore KPMD IT tahun 2017 diikuti Mahasiswa , Masyarakat Umum , Tenaga Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa (KPMD) Kabupaten Pemalang yang berada di tiap-tiap Desa di Kabupaten Pemalang dan Anggota Relawan TIK Indonesia dari Berbagai wilayah Kabupaten di Indonesia, khususnya kabupaten Pemalang. Jambore ini sebagai wahana ilmu dan mempererat tali silaturahmi KPMD-IT se Kabupaten Pemalang.

Desa Pegiringan sebagai salah satu desa yang sedang mengembangkan sistem infomasi desa yang berbasis IT, ikut ambil bagian dalam Jambore. 5 perwakilan desa diberangkatkan mengikuti jambore, yakni dari unsur KPMD dan admin website desa. Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya menyampaikan bahwa desa Pegiringan sengaja mengirimkan 5 perwakilannya untuk mengikuti jambore, agar KPMD dan admin website desa bisa menimba ilmu, khususnya bidang IT, sehingga nantinya setelah mengikuti Jambore KPMD Pegiringan diharapkan mampu mengaplikasikan kemampuanya di desa, karena desa Pegiringan saat ini sedang mengembangkan sistem informasi desa (SID) berbasis IT untuk meningkatkan pelayanan prima dengan akurat data.

Jambore KPMD IT yang kedua dikemas dengan berbagai kegiatan, antara lain upacara sumpah pemuda, whorshop ‚ÄúInternet of Things‚ÄĚ, diskusi, Best Practict KPMD IT, Outbond dan kegiatan lainnya. Pemateri dalam jambore KPMD IT akan diisi oleh dinpermades,pemred koran Radar, termasuk kepala Desa Pegiringan dan juga pakar IT tingkat nasional seperti Onno W Purbo, Rando Nadeak, Sukma Wahyu Wardono dari GRMS Jawa Tengah. Selamat dan Sukses Jambore KMPD IT tahun 2017, Bersama Membangun IT Desa. (AdminDesa)

Komentar

Komentar

2 Responses

  1. terima kasih min, biasa saja kali webnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Read previous post:
Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Pegiringan, Siap Selenggarakan Pengisian Perangkat Desa

Pemerintah Desa Pegiringan segera melaksanakan seleksi perangkat desa untuk mengisi kekosongan perangkat.  Ada 2 (dua) formasi kekosongan jabatan perangkat desa...

Karang Taruna Pegiringan Ikuti Kemah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Jawa Tengah

Kemah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Jawa Tengah tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang...

Bersarung dan Berpeci Ribuan Santri Desa Pegiringan Ikuti Upacara Hari Santri Nasional Tahun 2017

Setelah ditetapkannya tanggal 22 Oktober 2015 sebagai hari santri Nasionaloleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi).  Pengurus gerakan pemuda Ansor ranting Pegiringan bekerja sama dengan pengurus NU dan Pemerintah Desa Pegiringan menggelar peringatan hari...

Close