Jam’iyah Yasin Fadhilah Tiga Kecamatan Gelar Do’a Bersama di Komplek Darussalam Pegiringan

Jam’iyah Yasin Fadhilah Nurul Kawakib merupakan salah satu jam’iyah dzikir yang ada di Kabupaten Pemalang. Jam’iyah ini diasuh  diasuh oleh KH. Mubarok. Anggota Jam’iyah Yasin Fadhilah Nurul Kawakib mencapai ribuan yang tersebar disetiap Kecamatan di wilayah Kabupaten Pemalang. Jam’iyah ini juga merupakan Jam’iyah Ahlussunah Waljamaah (Nahdlatul Ulama).

Jam’iyah Yasin Fadhilah Nurul Kawakib di wilayah tiga Kecamatan, yakni Kecamatan Bantarbolang, Randudongkal dan Warungpring, Sabtu 1 April 2017 menggelar dzikir dan silaturahmi di desa Pegiringan, tepatnya di komplek pondok pesantren Darussalam RW. 04. Dzikir dan silaturahmi tersebut dihadiri oleh tokoh masyarakat, pemuda, ibu-ibu muslimat dan pemerintah Desa Pegiringan. Dalam kegiatan dzikir dan silaturahmi tersebut, pihak panitia juga bekerjasama dengan GP. Ansor dan Muslimat NU ranting Pegiringan.

Acara Dzikir dan silaturahmi dibuka oleh ketua GP. Ansor Pegiringan (Ust. Slamet Riyadi). Ketua Panitia Penyelenggara (Ust. Nasihin) dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, pengurus GP. Ansor, Muslimat NU dan Pemerintah Desa Pegiringan, yang telah mensukseskan kegiatan dzikir dan silaturahmi Jam’iyah.

Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya saat memberikan sambutannya, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan dzikir di wilayah desa Pegiringan, apalagi Jam’iyah Yasin Fadhilah merupakan bagian dari Jam’iyah Ahlussunah Waljama’ah An Nahdiyyah, ini sangat tepat karena mayoritas penduduk Pegiringan adalah warga Nahdiyin. Kepala Desa juga mengapresiasi pengurus GP. Ansor, Muslimat dan Masyarakat Pegiringan yang telah nyengkuyung bekerjasama dalam kegiatan tersebut. Pemerintah Desa akan senantiasa memberikan dukungan kepada warga masyarakat atau kelompok dalam menyelenggarakan kegiatan, apalagi kegiatan dzikir. Beliau menegaskan bahwa kegiatan dzikir ini sangat diperlukan, sebagai pondasi membangun masyarakat yang majemuk dan religius.

Acara dzikir Yasin Fadhilah dipimpin oleh KH. Nur Halim Al Hafidz, dilanjutkan Tausiyah Agama Oleh KH. Syamsuri dari Pemalang dan ditutup Do’a Oleh KH. Mubarok. (Admin)

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *