Jum’at Bersih Ansor Banser Bersama Pemerintah Desa Pegiringan

Media Informasi Warga

Jum’at Bersih Ansor Banser Bersama Pemerintah Desa Pegiringan

26 Januari 2018 Berita 0

Kegiatan Jumat Bersih merupakan rangsangan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa memiliki di kalangan Khususnya Perangkat dan umumnya masyarakat akan pentingnya kebersihan lingkungan demi kesehatan,  sehingga suasana di kantor desa atau tempat kerja dan lingkungan akan terasa nyaman dan kantor desa dapat terpelihara dengan baik, serta terpeliharanya lingkungan yang bersih dan sehat.

Jum’at Bersih Desa Pegiringan,rutin dilaksanakan oleh pemerintah desa Pegiringan bersama masyarakat dan lembaga lain. Menurut Kepala Desa Pegiringan kegiatan ini sebagai tanggungjawab kita sebagai aparat pemerintah desa, sudah menjadi kewajiban memberikan contoh melakukan hal yang positif terutama dalam hal kebersihan lingkungan yang kita terapkan setiap hari jumat. Karena bagaimanapun juga, apa yang kita lakukan tentu rakyat akan lihat, dan ini bisa menjadi motivasi masyarakat untuk ikut menjaga kebersihan lingkungan.

Jum’at, 26 Januari 2018 kegiatan Jum’at bersih dilaksanakan bersama anggota Karang Taruna dan Anggota Ansor Banser ranting desa Pegiringan. Lokasi Jum’at bersih dilokasi jalan Jati Growong dengan membersihkan pohon rimbun dan semak belukar disepanjang jalan jatigrowong.

Slamet Riyadi, ketua Ansor Pegiringan mengatakan Kegiatan Jum’at bersih kali ini memang diadakan bersama Karang taruna dan Ansor. Kegiatan ini sengaja dilakukan sebagai wujud kebersamaan, bukan karena hal lain, jadi jangan sampai salah persepsi. Slamet Riyadi menegaskan dirinya sebagai ketua Ansor ranting mempunyai kewajiban yang sama untuk bersinergi dengan pemerintah, apalagi untuk kegiatan Sosial, InsyaAlloh Ansor selalu siap, tegas Slamet. (AdminDesa)