Karang Taruna Pegiringan Ikuti Kemah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Jawa Tengah

Media Informasi Warga

Karang Taruna Pegiringan Ikuti Kemah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Jawa Tengah

24 Oktober 2017 Berita 0

Kemah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Jawa Tengah tahun 2017 dilaksanakan di Lapangan Desa Clekatakan Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang dengan mengusung tema “Bhakti Karang Taruna, Mengabdi Untuk Desa, Berkarya Untuk Bangsa”. Maksud dari kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) adalah untuk meningkatkan semangat kegotong-royongan & jiwa kesetiakawann sosial sesama angogta karang taruna maupun dengan masyarakat sekitar.

Upacara pembukaan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dibuka oleh wakil Bupati Pemalang Drs. H. Martono, dan dihadiri pula oleh Forkopimda Kabupaten Pemalang, Kepala SKPD Pemalang, Forpimka Kecamatan Pulosari, Kepala Desa se Kec Pulosari, tokoh masyarakat dan peserta Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dari 35 kota Se Jawa Tengah.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pemalang menyampaikan Pemerintah Kabupaten Pemalang bangga menjadi tuan rumah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017. Drs. H. Martono mengucapkan selamat datang kepada 175 anggota Karang Taruna se Jawa Tengah yang mengikuti kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ini, Drs. H. Martono menghimbau agar Karang Taruna terus meningkatkan kapasitasnya dalam pembangunan dan mampun menjadikan Momentum Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) ini sebagai upaya untuk meningkatkan kegiatan sosial di Jawa Tengah, khususnya Kabupaten Pemalang.

Usai apel besar pembukaan, diserahkan pula penghargaan kepada Karang Taruna dan pekerja sosial berprestasi serta bantuan korban bencana tahap II kecamatan Pulosari oleh wakil Bupati Drs. H. Martono didampingi anggota Forkompinda Kabupaten Pemalang.

Kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Jateng ini dilaksanakan selama 3 hari di mulai dari tanggal 24 Oktober s/d 26 Oktober 2017. Kegiatan dalam kemah Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Jawa Tengah ini antara lain : Bhakti sosial pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), sarasehan kepemudaan, kegiatan lomba, Kegiatan pameran stand potensi unggulan, dan penanaman pohon.

Karang Taruna “SideDadi” Pegiringan ikut berpartisipasi mensukseskan kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) dengan memberangkatkan 6 anggota dengan koordinator M. Rozikin salah satu pengurus karang taruna “SidaDadi” Pegiringan. M. Rozikin mengatakan bahwa Karang Taruna “SidaDadi” Pegiringan diminta pengurus karang taruna Kecamatan untuk ikut, elain itu juga mengingat pengurus Karang Taruna “SidaDadi” Pegiringan masih baru, kegiatan ini juga sebagai penyemangat dan sambung silaturahim dengan karang taruna dari daerah lain. M. Rozikin  berharap setelah mengikuti kegiatan ini, Karang Taruna “SidaDadi” Pegiringan akan lebih bersemangat kembali. (Admin)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *