Kembangkan Minat, Bakat, dan Potensi Olah Raga, Pemerintah Desa Bangun Lapangan Bulu Tangkis

Media Informasi Warga

Kembangkan Minat, Bakat, dan Potensi Olah Raga, Pemerintah Desa Bangun Lapangan Bulu Tangkis

5 Juni 2017 Berita 0

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Eko Putro Sandjojo, mengatakan pemerintah melalui Nawacita berkomitmen membangun Indonesia dari desa. Salah satu fokus dalam program Ayo Bangun Desa dari sektor olah raga adalah membangun satu lapangan olahraga di tiap desa. “Meski kita sudah menjadi negara kekuatan ekonomi peringkat 16 di dunia, tidak ada artinya jika melihat masih banyak masyarakat yang masuk dalam kategori miskin. Oleh karenanya, Presiden Jokowi melalui Nawacita berkomitmen untuk membangun Indonesia dari pinggiran,” kata Eko pada forum diskusi di Galeri Nasional Indonesia seperti dikutip situs resmi Kemenkominfo, Minggu (9/4/2017) .

Masyarakat wilayah dusun I desa Pegiringan bergoyong royong membuat lapangan bulu tangkis pada Minggu malam (05/06). Pembuatan lapangan bertempat di halaman salah satu warga desa RT 03 RW 01 desa Pegiringan. Kegiatan tersebut didukung langsung  oleh Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Bulu tangkis adalah olahraga yang dapat menyehatkan badan, dan dengan adanya ini akan mendorong warga aktif berolah raga serta serta mendorong warga untuk meningkatkan kegiatan lainnya, seperti ronda malam,” Tujuan lain dibangunnya sarana olahraga ini antara lain untuk meningkatkan peran masyarakat di bidang olahraga. Selain itu, program ini juga memiliki misi meningkatkan sarana olahraga yang layak dan berstandar serta mengembangkan minat, bakat, dan potensi olah raga di Pegiringan. Di desa Pegiringan, sarana olah raga sudah terdapat 1 lapangan sepak bola, 3 lapangan bulu tangkis, yaitu di wilayah RW. 05, RW, 04 dan yang dibangun sekarang di RW. 01, jadi tinggal wilayah RW. 02 dan 03 yang belum memiliki lapangan bulu tangkis, ujar Kepala Desa Pegiringan.

Abdul Kohar, Pemuda dusun I mengaku senang dan bangga dengan kepeimpinan Kades saat ini, selain tanggap dengan kebutuhan masyararat, khususnya olah raga dan pemuda,  pembangunan di desa Pegiringan juga sudah luar biasa, seperti sekarang ini, awalnya iseng-iseng main bulu tangkis, terus karena bertambah banyak masyarakat yang berolah raga maka kepala desa berinisiatif membuat lapangan permanen, Pak Duhari pancen Joss nemen, ujar Abdul Kohar mengapresiasi pembangunan lapangan bulu tangkis tersebut.

Hal senada juga diungkapkan pemilik tempat, Suwito (50 th) merasa bangga, disebelah rumahnya di bangun  lapangan bulu tangkis, selain menambah suasana lingkungan menjadi rame, dengan adanya lapangan bulu tangkis yang di beton permanen juga bisa sebagai sarana bermain anak-anak, mengingat di wilayah RT. 03 sudah tidak ada lagi tempat luas untuk bermain anak-anak setiap harinya, ujar suwito. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *