Lewat Khotmil Qur’an Pengurus Mushola Baitul Makmur Ajak Warga Jaga Kerukunan

Media Informasi Warga

Lewat Khotmil Qur’an Pengurus Mushola Baitul Makmur Ajak Warga Jaga Kerukunan

10 Juni 2018 Berita 0

Kepala Desa Pegiringan Duhari Daya beserta Kepala Dusun II Ali Ma’mun, menghadiri acara pengajian dalam rangka Khotmil Qur’an di Mushola Baitul Makmur RW. 02 Desa Pegiringan. Hadir pula, Ketua GP. Ansor ranting Pegiringan, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama. Tausiyah dalam acara tersebut diisi oleh KH. Nur Fuad, dari Purana, Minggu ( 10/06/2018).

Acara tersebut diawali dengan Khotmil Qur’an oleh warga masyarakat. Dalam sambutannya, Ustad Abdul Rohim, selaku tokoh masyarakat diwilayah RW. 02 menyampaikan agar momentum bulan romadhon semakin menambah ketaqwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu Kepala Desa Pegiringan dalam sambutannya menyampaikan ucapan syukur karena kehidupan beragama di desa Pegiringan dalam kondisi damai tentram dan  aman. Himbauan kepala desa bahwa lebaran adalah berkumpulnya budaya dari luar desa. maka di harapkan agar budaya yang dibawa oleh komunitas di perantauan agar tidak mempengaruhi budaya lokal desa.  ”Dengan pengajian ini semoga semakin mempererat tali silaturahmi antara seluruh masyarakat Pegiringan.” Dikatakan juga oleh Duhari Daya, pelaksanaan pengajian ini tentunya akan berdampak baik untuk masyarakat, khususnya yang berada di wilayah RW. 02

Pada akhir sambutannya Kepala desa juga mengucapkan “Terima kasih, atas kerja keras, dukungan, partisipasi dan dukungan segenap masyarakat Pegiringan, pembangunan di Pegiringan dapat berjalan” Kepala Desa Pegiringan berharap agar masyarakat Pegiringan, agar terus menjaga persatuan dan kesatuan. “Jagalah kekompakkan, jangan mau terpecah belah, demi kemajuan desa Pegiringan. *(adm)