Lewat Rijalul Ansor, GP. Ansor Pegiringan Ajak Pemuda Perkuat NKRI dan Tangkal Radikalisme Bersama

Media Informasi Warga

Lewat Rijalul Ansor, GP. Ansor Pegiringan Ajak Pemuda Perkuat NKRI dan Tangkal Radikalisme Bersama

18 Mei 2018 Berita 0

Rijalul Ansor adalah Majelis dakwah sebagai lembaga semi otonom yang dibentuk oleh Gerakan Pemuda Ansor sebagai implementasi Visi Revitalisasi Nilai dan Tradisi dan Misi Internalisasi nilai Aswaja dan sifatur rasul dalam Gerakan Pemuda Ansor. Fungsi dari Rijalul Ansor adalah Menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlus sunnah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama sebagai upaya konsolidasi kiai dan ulama muda Gerakan Pemuda Ansor di setiap tingkatan.

Gerakan pemuda Ansor desa Pegiringan, melalui pengurusnya sebagaimana telah diagendakan dalam program kerja GP. Ansor ranting pegiringan. Pada setiap bulan Ramadhan melaksanakan kegiatan tarawih keliling melalui badan semi otonom rijalul ansor. GP. Ansor desa Pegiringan mengawali legiatan tarling pada Ramadhan 1439 H di mulai di musholla Nurus Salam RT. 01 RW. 01 Desa Pegiringan. Kegiatan diikuti oleh pemuda, masyarakat wilayah musholla NuruSalam, pengurus rijalul ansor, banser, pengurus ansor dan tanfidiyah NU ranting pegiringan.

Ketua Tanfidiyah Ust. Nur Fathoni S.Pd.I. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Tanfidziah NU Pegiringan akan selalu siap bersinergi dengan GP. Ansor untuk segala jenis kegiatan. agar NU dan banommya berkembang bersama dalam rangka khidmah untuk bangsa dan agama. Sementara pegurus PAC Bantarbolang yang hadir sahabat Afif Solihin,  menyampaikan apresisai yg sebesar-besarnya kepada GP. Ansor Ranting Pegiringan yg telah menjadikan ansor di Pegiringan hidup dan berkembang.

Ketua GP. Ansor desa Pegiringan Slamet Riyadi mengungkapkan kegiatan ini sebagai upaya menjaga dan mempertahankan paham Aqidah Ahlusunnah Wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama juga sebagai upaya melakukan konsolidasi kiai dan nahdliyin dengan Gerakan Pemuda Ansor NU disetiap tingkatan. “ kegiatan ini salah satu upaya dan membentengi Aqidah Ahlusunnah Wal Jama’ah dan tradisi amaliyah Nahdlatul Ulama, juga sebagai upaya melakukan konsolidasi kiai dan nahdliyin muda Gerakan Pemuda Ansor NU disetiap tingkatanSelain itu Rijalul Ansor juga dilaksanakan sebagai wahana pembangunan spiritual kita khususnya bagi pengurus dan umumnya bagi seluruh generasi muda NU desa Pegiringan, agar terhindar dari faham-fham luar yang sedang marak saat ini, memperkuat kebinekaan dan kebangsaan, Sehingga tradisi dan amaliyah NU bisa terus dilestarikan dan dijaga dengan baik melalui keterlibatan pemuda” . Acara Rijalul Ansor diisi dengan dzikir dan sholat serta ceramah agama yang disampaikan oleh Ustad Kholilur Rohman. (Slmt_ryd)