Masyarakat Antusias Nobar Film G 30 S/PKI Di Pendopo Balai Desa

Media Informasi Warga

Masyarakat Antusias Nobar Film G 30 S/PKI Di Pendopo Balai Desa

29 September 2017 Berita 0

Pemerintah desa Pegiringan menggelar acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI. acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI dilaksanakan di pendopo balai desa Pegiringan. Hadir dalam acara tersebut Danramil, Kapolsek Bantarbolang, lembaga desa, ketua RT serta tokoh masyarakat, pemuda se wilayah Pegiringan.

Kepala desa Pegiringan Duhari Daya saat membuka acara mengajak kepada masyarakat untuk menonton pemutaran film G30S/PKI yang diselenggarakan di kantor balaidesa. Terkait pro dan kontra seputar pemutaran film tersebut, Kepala desa Pegiringan menegaskan bahwa menonton film ini dapat menambah wawasan terkait sejarah bangsa Indonesia, sehingga kita tidak lupa sejarah. Setiap sejarah perlu di cermati, kalaupun ada penafsiran-penafsiran ya silahkan saja. Selama belum ada pembandingnya ya saya kira bisa lakukan yang ada, jangan sekali-kali melupakan sejarah. Terkait adanya perbedaan tafsir terkait film G30S/PKI, menurut Duhari Daya hal itu tidak perlu dipermasalahkan.

Nonton bareng (nobar) film G30S/PKI ini terlaksana atas kerja sama Pemerintah Desa Pegiringan, karang taruna dan ormas yang ada di Pegiringan, yaitu Gerakan Pemuda Ansor, Banser dan Persaudaraan Setia Hati Terate ranting Pegiringan. Ketua Ansor ranting Pegiringan Slamet Riyadi disela-sela acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI menyampaikan “ kami tidak memaksa masyarakat untuk ikut menonton. Namun, kami mengajak warga yang memang ingin melihat untuk memanfaatkan nonton bareng  ini, Jadi intinya siapa yang mau datang silahkan, yang tidak juga tidak masalah. ujarnya.

Danramil Bantarbolang Kapt. CBA Sutiono Acong yang hadir pada acara nonton bareng (nobar) film G30S/PKI tersebut menambahkan terkait ancaman paham komunis, Kapten Acong menghimbau kepada masyarakat, khususnya generasi muda untuk selalu waspada dengan paham-paham komunis dan paham-paham radikal lainnya, Kapten Acong meminta generasi muda untuk selalu memegang teguh Pancasila sebagai dasar NKRI. Pancasila sudah final, NKRI harga mati, kita semua harus menjaganya, tuturnya.

Hampir lima ratusan warga memadati pendopo balaidesa Pegiringan. Tidak hanya orang tua, dewasa dan remaja juga turut menonton film yang berdurasi lebih dari 2,5 jam ini. Sajian  kopi dan makanan ringan, menambah warga makin antusias  (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *