Meriahkan HUT RI Ke-72 dan Syuran Agung, Pemerintah Desa Bentuk Panitia PHBN dan Syuran Agung Tingkat Desa

Media Informasi Warga

Meriahkan HUT RI Ke-72 dan Syuran Agung, Pemerintah Desa Bentuk Panitia PHBN dan Syuran Agung Tingkat Desa

7 Juli 2017 Berita 0

Sebuah kemerdekaan bagi bangsa indonesia adalah sangat penting sekali, karena dari situ bangsa indonesia dapat menentukan arah, tujuan, cita-cita yang mandiri. Proses dari tercapainya suatu kemerdakaan membutuhkan perjuangan yang sangat keras, tidak lain adalah perjuangan para pahlawan yang sangat patut untuk dikenang dan diperingati. Tanggal 17 Agustus 1945 adalah merupakan puncak klimaks, “MOMEN YANG SANGAT PENTING” bagi bangsa Indonesia dalam perjuangan untuk menuju kedepan pintu gerbang kemerdekaan. Untuk itu kita sebagai generasi penerus yang telah mewarisi perjuangan Bangsa Indonesia, haruslah bangga dan selalu memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Replubik Indonesia.

Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI yang ke 72 tingkat desa Pegiringan, Pemerintah desa Pegiringan melaksanakan rapat pembentukan panitia Perayaan Hari Besar Nasional (PHBN) dan Syuran agung desa Pegiringan tahun 2017, pada Jum’at, 7 Juli 2017 bertempat di pendopo balai desa Pegiringan. Hadir dalam rapat tersebut BPD, LPMD, Tokoh masyarakat, Pemuda, PKK dan ketua RT se wilayah Desa Pegiringan.

Dalam sambutannya Kepala Desa Pegiringan, menyampaikan “Mari kita sambut Hari Kemerdekan RI yang ke 72 di wilayah desa Pegiringan dengan penuh suka cita serta meriah”.  17 Agustus 1945 adalah hari dimana kemerdekaan bangsa ini diproklamasikan oleh Ir. Soekarno Hatta. Proklamasi kemerdekaan menandakan Negara kita telah terbebas dari penjajahan, penindasan dan ketidakadilan terhadap rakyat. Kita sebagai masyarakat yang cuma menikmati saja hasil perjuangan para pahlawan bangsa sudah sepantasnya mempersiapkan perayaan kemerdekaan mulai dari sekarang. Duhari Daya menegaskan bahwa tahun ini tingkat Kecamatan Bantarbolang akan melaksanakan kegiatan secara meriah, Pegiringan yang sudah dua tahun berturut-turut mendapat juara karnaval tingkat Kecamatan, tahun ini harus lebih bersemangat.

Sementara itu, Sohirin salah satu anggota BPD dalam usulannya mengatakan bahwa panitia PHBN dan Syuran Agung, betul-betul diberdayakan, kami titip kepada ketua panitia PHBN agar betul-betul serius dalam mempersiapkannya.  Panitia PHBN yang sudah terbentuk, laksanakan dengan penuh tanggung jawab, dan tentang hal pendanaan agar lebih transparan karena hal tersebut merupakan iuran dari beberapa unsur, tegas Sohirin.

Musyawarah berjalan dengan baik dan semua peserta sangat antusias mengikuti musyawarah. Dalam musyawarahh tersebut disepakati bersama kepanitian PHBN dan Syuran Agung desa Pegiringan  tahun 2017, yaitu :

Susunan Panitia PHBN HUT RI Ke-72 Desa Pegiringan :

Penanggung jawab : Kepala Desa Pegiringan

KETUA UMUM
Slamet Riyadi (Ketua GP. Ansor)

Sekretaris
Azka Wahdizain ( Pemuda)

Bendahara
Maanfah, S. Pd.I

Susunan Panitia Syuran Agung Desa Pegiringan :

Penanggung jawab : Kepala Desa Pegiringan

KETUA UMUM
Tohari Alfun (tokoh Masyarakat)

Sekretaris
Ust. Khumaeni

Bendahara
Ust. Rohim (Pengurus Ansor)

Selanjutnya untuk kelengkapan panitia lainnya, akan dilengkapi secara terpisah melalui musyawarah lanjutan panitia PHBN dan Syuran Agung desa Pegiringan. Semoga dalam menyambut PHBN nanti, seluruh pihak terkait saling membantu demi kelancaran giat tersebut, agar pelaksanaan PHBN dan Syuran Agung berjalan lancar, meriah dan tertib. (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *