Optimalisasi Program, Kepala Dinpermades Pemalang Blusukan ke Desa Pegiringan

Media Informasi Warga

Optimalisasi Program, Kepala Dinpermades Pemalang Blusukan ke Desa Pegiringan

22 Februari 2017 Berita 0

Berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, pemerintah desa (pemdes) diberikan kesempatan besar mengurus tata pemerintahannya sendiri serta pelaksanaan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas kehidupan masyarakat. Dengan begitu, pemdes diharapkan lebih mandiri mengelola pemerintahan dan berbagai sumber daya alam yang dimiliki di desa.

Rabu, (22/02/2017) Kepala Dinpermades Pemalang Rifki Jaya lakukan kunjungan kerja ke Desa Pegiringan untuk melihat langsung keadaan dan tata kelola desa, menanyakan langsung tentang permasalahan desa dan keunggulan desa Pegiringan. beliu menyampaikan bahwa kantor balai desa Pegiringan, sudah baik bahkan luar biasa, sangat menunjang aparatur desa. Beliau juga menekankan Pemerintah Desa harus bisa menerapkan prinsip akuntabilitas dalam tata pemerintahannya.

Kepala Desa Pegiringan menyampaikan, terkait program Sidekem, Pegiringan sudah siap menggunakan Sidekem untuk pelayanan masyarakat, bahkan tanggal 23 Maret pada acara Musrenbangwil Jawa Tengah Pegiringan Insya Alloh siap melakukan telecoference dengan Gubernur Jawa Tengah.

Selain itu maksud yang hendak dicapai dalam kunjungan tersebut, Kepala Dinpermades ingin memperoleh gambaran riil dan perkembangan pembangunan desa yang memuat mekanisme pembinaan perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan perkembangan kemajuan pembangunan desa,” katanya. Termasuk, kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan serta langkah yang telah dan/atau akan diambil dalam mengatasi kendala yang dihadapi tersebut. Di sisi lain, melalui kunjungan ke lapangan dilakukan sebagai upaya optimalisasi program dan kegiatan Dinpermades Pemalang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *