Panggung Rakyat Peringatan HUT. Kemerdekaan RI Ke-72 Desa Pegiringan

Media Informasi Warga

Panggung Rakyat Peringatan HUT. Kemerdekaan RI Ke-72 Desa Pegiringan

27 Agustus 2017 Berita 0

Setelah melaksanakan rangkaian kegiatan sejak awal Agustus 2017 yang lalu, Panitia Peringatan HUT ke – 72 Kemerdekaan RI Tingkat Desa Pegiringan Minggu, 27 Agustus 2017 menggelar puncak acara. Puncak acara peringatan HUT Kemerdekaan RI tahun ini, Panitia menggelar panggung pentas rakyat di balaidesa Pegiringan. Acara ini dihadiri oleh pejabat dari Muspika Kecamatan Bantarbolang, Tokoh masyarakat, jajaran Pemerintah Desa, lembaga desa BPD, LPMD, undangan lainnya serta masyarakat.

Dalam sambutan laporannya, ketua panitia peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 desa Pegiringan Slamet Riyadi yang juga sebagai ketua Ansor ranting Pegiringan menyampaikan bahwa sumber dana untuk penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 desa Pegiringan berasal dari pemerintah desa dan juga dukungan partisipasi badan usaha milik masyarakat, serta dana dari sponsor dan donatur. Terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan baik materi maupun tenaga untuk kelancaran kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Desa Pegiringan. Atas nama panitia mohon maaf apa bila dalam pelaksanaan dari awal hinggal akhir, masih banyak kekurangan, semoga peringatan hari besar nasional yang akan datang akan lebih baik dan meriah lagi, tuturnya

Sementara itu Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia dan masyarakat yang telah mensukseskan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun ini. Duhari Daya  mengajak warga lewat momentum ini untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dengan semangat sesarengan mbangun desa Pegiringan yang lebih baik.  “Pemerintah desa berusaha semaksimal mungkin membangun sesuai program pemerintah, khususnya pemerintah kabupaten Pemalang. Untuk mewujudkan program tersebut tentunya seluruh lapisan warga masyarakat harus melakukan kerja nyata dan kerja bersama “butuh kekompakan dari semua unsur baik pemerintah desa, lembaga desa dari RT, RW dan semua warga masyarakat, dengan kekompakan tersebut, saya optimis pembangunan akan berjalan dengan baik,” paparnya.

Acara puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 desa Pegiringan dilaksanakan dua tahap yaitu siang dan malam. Acara siang yaitu panggung rakyat yang diisi dengan penampilan berbagai kesenian dari unsur masyarakat dan juga dari beberapa sekolah yang berada di wilayah desa Pegiringan, sedangkan untuk malamnya adalah acara inti, pembagian hadiah dan hiburan orgen tunggal. Warga sangat antusias menikmati acara. Sekalipun sempat menyebabkan kemacetan acara berjalan dengan tertib, lancar dari awal hingga hiburan orgen tunggal selesai. (anak_desa006)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *