Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Pegiringan, Siap Selenggarakan Pengisian Perangkat Desa

Media Informasi Warga

Panitia Pengangkatan Perangkat Desa Pegiringan, Siap Selenggarakan Pengisian Perangkat Desa

26 Oktober 2017 Berita 0

Pemerintah Desa Pegiringan segera melaksanakan seleksi perangkat desa untuk mengisi kekosongan perangkat.  Ada 2 (dua) formasi kekosongan jabatan perangkat desa pegiringan sesuai SOTK Pemerintah Pegiringan, yakni 1 (satu) orang Kepala dusun dan 1 (satu) orang  Seksi Pelayanan. Dalam rangka pengisian perangkat desa, pemerintah desa Pegiringan telah membentuk panitia yang ditetapkan dengan Keputusan Kepala Desa.

Abdul Wahab, Ketua Panita pengangkatan perangkat desa Pegiringan, mengatakan bahwa sejak diterimanya SK dari Kepala Desa di akhir bulan Oktoberr ini, Panitia langsung bekerja menyusun tata tertib, anggaran, jadwal kegiatan dan pengumuman. Untuk pengumuman sudah dipasang di website desa dan segera dipasang pula baner, baliho serta pengumuman di tingkat RT masing-masingyang berisi pengumuman tentang adanya lowongan perangkat desa.

Pengumuman resmi penerimaan perangkat desa tertuang dalam suart panitia Nomor : 140/02/PANGKAT/2017 tentang pengumuman pengangkatan perangkat desa Pegiringan. Dijelaskan Abdul Wahab secara gari besar, tidak ada batasan jumlah peserta atau pendaftar untuk ikut seleksi perangkat desa. Persyaratan bagi Bakal Calon Perangkat Desa diharapkan juga telah memenuhi persyaratan umum dan persyaratan khusus. Hanya saja disyaratkan pendidikan minimal SMA dan batasan usia 20-42 tahun. Syarat lainnya yakni adanya kompetensi penguasaan komputer. Nantinya, seleksi ujian akan diselenggarakan pada bulan Nopember. Untuk pengumuman dan tahap pendaftaran dibuka sampai tanggal 10 Nopember 2017.

Duhari Daya, Kepala Desa Pegiringan mengharapkan agar Panitia pengangkatan perangkat desa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Aturan yang ada untuk dipahami dan dijadikan pedoman, sehingga tidak timbul permasalahan dalam pelaksanaan penjaringan dan penyaringan, tutur Duhari Daya.

Duhari Daya juga mengatakan, bahwa dengan adanya Perangkat Desa yang baru nanti diharapkan dapat memberikan akselerasi dan pemercepatan untuk program kerja bagi Pemerintah desa Pegiringan di tahun depan. Apalagi Pemerintah desa Pegiringan memiliki banyak program yang memang membutuhkan dukungan keseriusan dan kerja tim dari seluruh Perangkat Desa. Satu diantaranya adalah upaya untuk mempercepat program desa Pegiringan menjadi Desa Mandiri. Program lain yaitu peningkatan pelayanan kepada masyarakat melalui pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Peningkatan Ekonomi Skala Desa. Duhari Daya berharap Pegiringan akan menjadi Desa Mandiri Ekonomi. (Admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *