Pegiringan.desa.id Raih ID Website Award PANDI 2018

Website pegiringan.desa.id meraih penghargaan ID Website Awards 2018 kategori desa yang diselenggarakan oleh Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (Pandi). Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pada situs-situs internet terbaik di Indonesia yang mengunakan domain .id. Anugerah ini diberikan untuk ketegori pendidikan, pemerintah, komunitas dan lembaga nirlaba, e-commerce, berita dan media, travel dan wisata, korporat, desa, blog/personal, dan hiburan.

Bapak Aris Heru Utomo (kiri) Mewakili Pemerintah Desa Pegiringan Menerima Trophy Penghargaan

Penghargaan ID Website Award 2018 merupakan penghargaan yang ketiga yang diraih Pemerintah Desa Pegiringan, setelah tahun 2016 website desa Pegiringan meraih juara kedua lomba website desa tingkat Kabupaten Pemalang dan meraih juara pertama lomba Website desa tahun 2017 tingkat Kabupaten Pemalang. Penganugerahan dilaksanakan pada Kamis, 3 Mei 2018 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta Pusat. Saat penerimaan pemerintah desa Pegiringan diwakili oleh bapak Aris Heru Utomo, beliau adalah pegawai di Kementrian Luar Negeri dan keluarga beliau adalah asli putra daerah Pemalang.

Pada penghargaan ID Website Award pada kategori desa ada 3 nominasi pilihan juri, yaitu  dermaji.desa.id “Desa Dermaji Banyumas” blangdhod.desa.id “Gampong Blangdhod Aceh Darussalam” dan pegiringan.desa.id “Desa Pegiringan”. Kriteria penilaian pada kategori desa adalah Kualitas layanan publik, Aktualitas informasi dan Kecepatan respon dengan tiga tahap alur penilaian, yaitu tahap pertama juri seleksi masukan dari masyarakat, tahap kedua Masing-masing juri seleksi menentukan tiga situs terbaik untuk tiap kategori dan tahap terakhir Juri final menentukan satu pemenang tiap kategori berdasarkan keputusan juri seleksi yang kompeten dan transparan. (AdminDesa)

Categories: