Pelatihan Desain Grafis Dan Fasilitasi Pengajuan Domain Desa.id Kecamatan Bantarbolang

Media Informasi Warga

Pelatihan Desain Grafis Dan Fasilitasi Pengajuan Domain Desa.id Kecamatan Bantarbolang

23 April 2018 Berita 0

Desain Grafis khususnya dalam pembuatan Infografis adalah salah satu layanan didalam proses penyampaian informasi transparansi pembangunan desa melalui gambar yang lebih komunikatif. Infografis Desa ini diberikan sebagai upaya proses keterbukaan Pemerintah Desa dalam proses pembangunan yang dilakukannya,bukan hanya infografis mengenai penggunaan Dana Desa dalam Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa  dalam pembangunan desa yang dilakukan pemerintah desa, tetapi juga memberikan layanan infografis tentang pembangunan dan pemberdayaan yang dilakukan oleh pemerintah desa sesuai dengan Rencana Kerja Pembangunan Jangka Menengah Desa.

Senin, 23 April 2018 Dinpermades Pemalang bersama Puspindes memberikan pelatihan desain grafis kepada perangkat desa/KPMD. Pelatihan bertempat di ruang Kecamatan Bantarbolang. Pelatihan diikuti oleh perangkat desa/KPMD sekecamatan Bantarbolang. Dengan pelatihan ini diharapkan diharapkan seluruh kegiatan pembangunan desa dapat diinformasikan kepada publik dalam sebuah gambar-gambar yang komunikatif dan juga perangkat desa mampu membuat gambar grafis branding di desa masing-masing. Bagi perangkat desa yang ikut diharapkan juga bisa menambah dan memperdalam wawasan dibidang desain grafis. Desa Pegiringan, dalam pelatihan ini memberangkatkan Kasi Pelayanan, Slamet Riyadi.

Selain pelatihan desain grafis, dalam pelatihan tersebut juga dilakukan fasilitasi pendaftaran domain desa.id  bagi desa-desa di wilayah Kecamatan Bantarbolang yang belum berdomain desa.id. Dengan adanya  domain desa.id ini diharapkan masyarakat desa mampu menunjukkan potensi desanya melalui sebuah website, serta mendukung pengembangan konten internet Indonesia dari wilayah perdesaan. Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan internet ke wilayah perdesaan. Logisnya, membangun suatu hal yang besar seperti mengenalkan teknologi informasi itu dari kawasan yang paling kecil yaitu desa. (Slmt Ryd.)