Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin

Media Informasi Warga

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Menara Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin

12 Desember 2016 Berita 2

Salah satu unsur penting dalam struktur masyarakat Islam adalah masjid. Selain sebagai tempat ibadah sama halnya dengan gereja, pura, wihara dan yang lain sebagainya, masjid digunakan umat Islam untuk berbagai keperluan misalnya dibidang pendidikan, kegiatan sosial, ekonomi, pemerintahan dan lain-lain.
Di Desa Pegiringan terdapat 3 Masjid salah satunya adalah Masjid Jami’ Al Falah yang terletak di Jalan Al Falah, tepatnya di wilayah RW, 01 sedangkan masjid Al Muttaqin berada di wilayah RW. 05 Desa Pegiringan. Masjid yang terdiri dari dua lantai ini dibangun oleh masyarakat secara gotong royong, melalui infak, Shodaqoh dan donatur-donatur lainnya. Sejak selesai dibangun sampai sekarang Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin. belum mempunyai menara.
15390929_219117355201737_1372546658001792155_nPengurus Masjid Jami’ Al Falah dan Masjid Al Muttaqin, berdasarkan rapat pengurus berencana membangun menara, pembangunan menara yang sudah diimpi-impikan sejak lama oleh pengurus masjid dan masyarakat ini akan dibangun secara gotong-royong. Biaya pembangunan didapat dari Infaq, Shodaqoh dan donatur-donatur lainnya, sesuai dengan kemampuan masyarakat. Infaq dibagi kepada masyarakat sekitar masjid dan juga mushola-mushola yang menginduk kepada Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin.
Bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Senin, 12 Rabiul Awal/12 Desember 2016, Panitia pembangunan menara masjid Al Falah melaksanakan peletakaan batu pertama pembangunan menara. Kenapa dipilih tanggal sakral yang bertepatan dengan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, selain hari baik tentunya momentum Maulid Nabi menjadi do’a dan harapan agar dalam pelaksanaan pembangunan menara nantinya akan berjalan dengan lancar, aman dan membawa manfaat, khususnya bagi kelestarian masjid Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin. Acara Seremonial peletakan batu pertama pembangunan menara Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin. dilaksanakan di serambi masjid, acara dimulai dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an dan do’a bersama, acara tersebut dihadiri tokoh ulama, pengurus masjid , imam-imam mushola serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Acara berlangsung dengan hikmat penuh dengan kebersamaan. Panitia pembangunan menara masjid Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin. berharap dengan dilaksanakannya peletakan batu pertama pada hari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, mudah-mudahan pembangunan akan berjalan lancar, sehingga harapan masyarakat yang sudah lama menginginkan berdirinya menara di Masjid Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin. akan segera terwujud. Semoga pembangunan menara Masjid Al Falah dan Masjid Al Muttaqin. akan berjalan lancar, aman dan sesuai dengan harapan kita semua.

2 Responses

  1. Cahyono Kuta berkata:

    ada 2 lubang masuk ke koment ya pak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *