Pembentukan Panitia dan Timwas Pilkades Desa Pegiringan Tahun 2018

Sebanyak 127 desa di wilayah Kabupaten Pemalang secara serentak akan  menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) dengan menggunakan e-voting. Hal ini sesuai SK Bupati Pemalang Nomor : 141.1/386/Tahun 2018 tanggal 7 Mei Tahun 2018 tentang pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Pemalang.

Di Kecamatan Bantarbolang sendiri terdapat 9 desa yang akan melakukan pemilihan kepala desa serentak,yaitu : Banjarsari, Suru, Sarwodadi, Wanarata, Pegiringan, Purana, Kuta, Glandang dan desa Kebongede. Pilkades serentak dikecamatan Bantarbolang akan dilaksanakan pada Minggu, 16 September 2018 mendatang.

Ketentuan yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkades antara lain adala Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang nomor 6/2017 tentang Perubahan Atas Perda nomor 1/2015 tentang Tata Cara Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Desa. Untuk mempersiapkan kegiatan hajat pesta demokrasi di desa Pegiringan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pegiringan  membentuk sekaligus  melantik  Panitia Pemilihan Kepala Desa Pegiringan Tahun 2018, Senin (02/07) bertempat di Balai Desa Pegiringan.

Rapat pembentukan panitia Pilkades desa Pegiringan mengundang Kepala Desa, Perangkat Desa, Pengurus Kelembagaan di desa serta  tokoh masyarakat dan pemuda. Dalam rapat tersebut berhasil membentuk Panitia Pemilihan Kapala Desa yang berjumlah 10 orang. Terpilih  secara mufakat, Abdul Wahab sebagai ketua , Ihwan, S. Pd.SD sebagai wakil ketua, Joko sebagai Sekretaris, Tohari Alfun (Bendahara) serta seksi-seksi dan Timwas, yaitu : Rubai, Hadi, Apip Solihin, Waryono, Kusmen dan Rispurnomo. Acara ditutup dengan pengambilan sumpah  dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah.*(adm)

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.