Pemerintah Desa Bersama GP. Ansor Pegiringan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Di Pendopo Balai Desa Pegiringan

Media Informasi Warga

Pemerintah Desa Bersama GP. Ansor Pegiringan Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Di Pendopo Balai Desa Pegiringan

18 Mei 2017 Berita 0

Rabu, 17 Mei 2017 GP. Ansor Pegiringan laksanakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. dan launching website resmi GP. Ansor ranting Pegiringan di pendopo balai desa Pegiringan. Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. tersebut dihadiri oleh Muspika Bantarbolang, Ketua PC. Ansor Pemalang, pengurus PAC Ansor Bantarbolang, pengurus syuriah dan Tanfidziyah NU ranting Pegiringan, tokoh masyarakat serta Banser se Kecamatan Bantarbolang.

Ketua GP. Ansor ranting Pegiringan Slamet Riyadi menyampaikan bahwa acara dilaksanakan di pendopo balai desa bukan lain bukan apa, ini wujud sinergitas antara Ansor Pegiringan dengan Pemerintah Desa Pegiringan. Slamet Riyadi berharap  bahwa sinergitas ini jangan sampai di artikan yang negatif apa lagi dikaitkan dengan politik atau kepentingan lainnya, ini murni perjuangan, bahwa Ansor sebagai bagian dari desa juga punya kewajiban bersama untuk membangun desa bersama pemerintah Desa.

Sementara itu Mahfudin, S. Ag. Ketua PC. Ansor Pemalang saat memberikan sambutan, sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Ansor Pegiringan. Beliau menegaskan bahwa Ansor harus bersinergi dengan pemerintah, Mahfudin, S. Ag. Juga berharap agar kepengurusan Ansor Pegiringan yang baru dilantik agar terus mengawal ulama, mengawal Nahdlatul Ulama dan NKRI.

Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya menyambut baik terselenggaranya peringatan Isra’ dan Mi’raj  di balai desa. Duhari Daya dengan bersemangat menyampaikan bahwa sekarang saatnya Ansor dan NU Pegiringan menjadi besar, jangan lagi ada ego-ego sektoral, buruk sangka dan saling mengecilka,  mari berfikir kedepan bagaimana Ansor Pegiringan maju, tegasnya.  Pemerintah Desa Pegiringan akan selalu mendukung dan siap berkontribusi untuk kemajuan Ansor Pegiringan, kita bangun Ansor dan Pegiringan bersama-sama, ucapnya.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW GP. Ansor Pegiringan berlangsung meriah, acara diawali dengan pembacaan maulid Nabi Muhammad SAW, dilanjutkan dengan dzikir Ratib yang dipimpin oleh Ky. Slamet Abdul Khamid, dilanjutkan dengan pemberian santunan fakir miskin  dan tausiah Agama dengan pembicara  Habib Mahmud bin Muhammad Al Athos dari Tegal. Dalam kesempatan tersebut Ansor ranting Pegiringan juga melaunching website Ansor Pegiringan. Launching website dilakukan secara simbolis dengan ditandai penyerahan akun website dari tim IT Desa Pegiringan kepada Kepala Desa Pegiringan unuk selanjutnya di serahkan kepada ketua Ansor ranting Pegiringan. (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *