Pencerahan Muspika Bantarbolang dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades Pegiringan Tahun 2018

Pencerahan Muspika Bantarbolang dan Penetapan Daftar Pemilih Tetap Pilkades Pegiringan Tahun 2018

6 September 2018 Berita 0

Sesuai dengan Tahapan Pelaksanaan pemilihan kepala desa Pegiringan Tahun 2018 yang akan dilaksanakan, Minggu (16/09). Tahapan saat ini telah sampai pada Penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Kamis (06/09) Panitia pemilihan kepala desa Pegiringan menggelar Rapat Pleno Penetapan DPT pemilihan kepala desa Pegiringan, bertempat dipendopo balaidesa Pegiringan.

Rapat Pleno yang dihadiri oleh jajaran Muspika Bantarbolang, Calon kepala desa, Timwas, ketua BPD beserta anggota, LPMD, pengurus RT/RW dan tokoh masyarakat dan pemuda desa Pegiringan. Rapat pleno penetapan DPT dibuka langsung oleh ketua panitia pemilihan kepala desa Pegiringan, Abdul Wahab.

Dalam rapat pleno tersebut juga disampaikan pencerahan dari MUSPIKA Bantarbolang. Dalam pencerahannya Camat Bantarbolang, Abdul Rachman, M.Si. menyampaikan pesan kepada seluruh penyelenggara pemilihan kepala desa Pegiringan baik dari panitia maupun timwas untuk bersikap Netral dalam melaksanakan tugasnya dan beliau mengatakan “Suksesnya Pilkades ini salah satu diantaranya terlihat dari Jumlah Pemilih yang menggunakan hak pilihnya,untuk itu saya berpesan untuk selalu memberikan Informasi dan Sosialisasi kepada Masyarakat”. Selanjutnya Abdul Rachman,  M.Si. mengingatkan kepada penyelenggara Pilkades,  karena sistemnya memakai e~voting, maka bagi warga yang belum melakukan perekaman e-ktp agar segera melakukan perekaman, agar bisa menyalurkan hak suaranya. Terkait dengan keamanan system e~voting Abdul Rachman,  M.Si. menjelaskan bahwa system e-voting menggunakan system localhost offline, sehingga aman karena tidak menggunakan jaringan internet, sehingga aman. Beliau mengharapkan semua warga khususnya para pendukung untuk saling menjaga kerukunan, sehingga pelaksanaan pilkades berjalan dengan baik.

Sementara itu Danramil Bantarbolang, beliau mengharapkan semua tim sukses untuk saling menjaga agar suasana kondusif. Adapun dinamika pilkades Danramil menghimbau kepada seluruh pendukung untuk mensikapi dengan bijak, tidak terlalu berlebihan. Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Bantarbolang, bahwa pilkades Pegiringan harus berjalan jujur, aman dan damai.

Acara ditutup dengan penyampaian daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan kepala desa Pegiringan secara rinci dan detail oleh panitia pemilihan kepala desa serta penandatanganan berita Acara Rekapitulasi DPT dalam pemilihan kepala desa Pegiringan tahun 2018. Adapun rincian Daftar Pemilih Tetap pada pemilihan kepala desa Pegiringan berjumlah 9.588 daptar pemilih,  dengan rincian pemilih laki-laki sebanyak 4.855 dan pemilih perempuan sebanyak 4.733 *(admin)

Komentar

Komentar

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
Read previous post:
Pelatihan Online Monitoring Perbendaharaan dan Anggaran Negara (OM SPAN)

Sistem Perbendaharaan dan Anggaran Negara adalah sebuah sistem yang dirancang dengan mengintegrasikan proses penganggaran, pelaksanaan dan pelaporan keuangan Negara sehingga...

POLITIK MEMBANGUN, BUKAN MEMBANGUN POLITIK

Menjelang masa cuti kepala desa, menjelang Pilkades serentak Kabupaten Pemalang Kepala Desa Pegiringan tetap melaksanakan tugas sebagaimana seperti biasa. Selasa,...

Pembangunan Jalan Tembus Pegiringan-Sambeng Hasil Musrenbangcam Tahun 2017

Pada dasarnya belum ada desa yang dapat berdiri sendiri dalam memenuhi semua kebutuhan. Betapapun besarnya dana/pendapatan asli desa yang tersedia...

Close