Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Hasil Seleksi Internal SOTK Desa Pegiringan

Media Informasi Warga

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Perangkat Desa Hasil Seleksi Internal SOTK Desa Pegiringan

2 Januari 2017 Berita 0

Pemerintah Desa Pegiringan  Kecamatan Bantarbolang pada Senin, 2 Januari 2017 Jam 13.00 WIB  menyelenggarakan pengambilan sumpah dan pelantikan Perangkat Desa dari hasil seleksi internal SOTK baru  yang terdiri dari Sekretaris Desa, Kaur, Kasi, dan Kepala Dusun. pengambilan sumpah dan pelantikan oleh Kepala Desa Pegiringan (Duhari Daya).  Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dihadiri oleh  Muspika Kecamatan Bantarbolang, Ketua BPD, LPMD, ketua RT dan tokoh masyarakat, serta perangkat hasil seleksi SOTK.

7dc8d692-3eef-446a-8a97-38a4120b2146Pelantikan ini sesuai dengan Permendagri No. 84 tahun 2015 tentang susunan organisasi dan tata kerja Pemerintah Desa dan Peraturan Bupati Pemalang Nomor 38 Tahun 2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyusunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Bupati Nomor 38 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Peraturan Bupati Pemalang Nomor 38 Tahun 2015 tentang Petunjuk Pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Pemalang Nomor 3 Tahun 2015 tentang Pedoman Penyusunan Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Desa;

872f24bf-674b-48af-9d09-2e16b3a14ccbDalam sambutannya Camat Bantarbolang Purjanto, SH mengucapkan selamat kepada perangkat desa yang telah dilantik semoga dengan jabatan barunya ini lebih meningkatkan kinerja serta pengabdian kepada masyarakat di Wilayah Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang. Setelah sambutan Camat Bantarbolang, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Desa Pegiringan bapak Duhari Daya, dalam sambutannya  Kepala Desa memberikan arahan dan pesan kepada para perangkat desa yang telah dilantik, bahwa SOTK baru adalah wujud perubahan yang harus diikuti dan diimbangi dengan kinerja yang lebih baik, tanggung jawab besar serta amanat masyarakat Pegiringan ada dipundak perangkat desa. Untuk itu setelah dilantik nanti, kepala desa ingin semua perangkat bekerja lebih maksimal dan berkompeten sesuai tupoksinya masing-masing, karena kedepan tantangan desa lebih berat lagi, beliau juga menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada lembaga desa BPD, LPMD, ketua RT dan panitia seleksi internal SOTK yang telah melaksanakan seleksi dengan baik, aman dan lancar, apalagi dalam pelaksanaan kemarin Pegiringan adalah satu-satunya desa yang melaksanakan ujian seleksi SOTK dengan sistem online. Sementara itu ketua BPD Pegiringan bapak Asrori, mengatakan bahwa pelantikan SOTK baru ini diharapkan menjadi momentum untuk refleksi dan peningkatan kinerja sesuai tupoksinya masing-masing, BPD selaku mitra kerja Kepala Desa akan terus mendorong dan mensuport pemerintah desa agar dapat mewujudkan pemerintahan yang berkeadilan dan memihak kepentingan rakyat. Pelaksanaan pelantikan Perangkat Desa berdasarkan Keputusan Kepala Desa Pegiringan Nomor 141/18/tahun 2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Perangkat Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang terdiri dari :

[table id=38 /]

Selesai pelantikan acara ditutup dengan Doa yang dipimpin oleh Ky. Muhlisin selaku tokoh masyarakat desa Pegiringan dan dilanjutkan dengan musafahah serta pengucapan selamat kepada Perangkat Desa yang baru dilantik oleh lembaga desa lainnya. Semoga Pegiringan semakin maju dan sejahtera (admin).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *