Peringati Hari Kartini, TK Muslimat Nurul Ulum 02 Pegiringan Laksanakan Karnaval Dan Peragaan Busana

Media Informasi Warga

Peringati Hari Kartini, TK Muslimat Nurul Ulum 02 Pegiringan Laksanakan Karnaval Dan Peragaan Busana

21 April 2017 Berita 0

Jum’at 21 April 2017, TK Muslimat Nurul Ulum 02 melakukan karnaval. Karnaval ini dilakukan dalam rangka memperingati hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April. pelaksanaan karnaval berlangsung mulai pukul 08.30 WIB dengan start didepan gedung TK Muslimat Nurul Ulum 02 Pegiringan. Dalam pelaksanaan kegiatan, semua siswa mengenakan pakaian khas adat jawa. Anak perempuan mengenakan kebaya, sedangkan anak laki-laki mengenakan beskap tanpa asesoris keris. Tak mau kalah, ada juga para orangtua yang bersolek mendampingi putra putrinya mengikuti karnaval. Di mata ibu-ibu yang juga orang tua siswa itu, karnaval merupakan kegiatan yang menyenangkan, dalam bahasa Pegiringannya “etung-etung jalan-jalan refresing gratis”.

Ani Maghfiroh  Kepala TK Muslimat Nurul Ulum 02 menuturkan bahwa diadakannya kegiatan karnaval ini merupakan wujud serta partisipasi dalam rangka memperingati Hari Kartini, selain karnaval TK Muslimat Nurul Ulum 02 Pegiringan juga mengadakan lomba peragaan busana, yang diikuti seluruh siswa.

Semangat anak-anak TK dalam memperingati hari Kartini, patut dijadikan contoh, mereka sejak kecil sudah dikenalkan sosok pahlawan RA. Kartini. Kegiatan tersebut juga untuk mengingatkan kita semua, masyarakat akan jasa Kartini, saat memperjuangkan hak-hak perempuan di Indonesia. “Semangat Kartini berupa emansipasi wanita, sangat nyata sudah kita rasakan. Tinggal bagaimana sekarang ini kita melanjutkan perjuangan Kartini dengan apa yang kita mampu dan dapat dilakukan. (Slamet_Papayuz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *