Perkuat Sinergitas, Koramil 09 Bantarbolang Gelar KOMSOS

Media Informasi Warga

Perkuat Sinergitas, Koramil 09 Bantarbolang Gelar KOMSOS

23 April 2017 Berita 0

Sistem pertahanan semesta yang digunakan bangsa Indonesia bertumpu pada kekuatan TNI sebagai komponen utama serta sumber daya nasional. Dalam upaya meningkatkan potensi sumber daya nasional  menjadi kekuatan yang tangguh perlu dilaksanakan pembinaan teritorial yang melibatkan seluruh komponen bangsa. Komunikasi Sosial adalah salah satu metode bimbingan dan pembinaan yang sangat efektif, apalagi bila dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan.

Minggu, 23 April 2017 Koramil 09 Bantarbolang melaksanakan acara silaturahim antara Koramil, aparat pemeritah dan komponen masyarakat. Acara tersebut merupakan program kerja dari Koramil 09 Bantarbolang tahun 2017. Pertemuan sekaligus komunikasi sosial tersebut dilaksanakan di halaman Koramil Bantarbolang. Hadir dalam silaturahmi tersebut Camat Bantarbolang, Kepala Desa, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda se wilayah kecamatan Bantarbolang serta teman-teman dari Pers.

Danramil Bantarbolang Kapt. CBA Sutiono Acong saat membuka acara tersebut menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakannya silaturahmi ini, yang pertama silaturahmi antara  keluarga besar Koramil 09 Bantarbolang dengan pemerintah dan komponen masyarakat, Karena beliau baru bertugas kurang lebih 2 bulan sebagai Danramil di Koramil 09 Bantarbolang.  Maksud yang kedua untuk meningkatkan komunikasi dan mempererat hubungan kemitraan antara Koramil, aparat pemerintah dan seluruh komponen masyarakat se wilayah Bantarbolang. Danramil Bantarbolang juga menekankan pada anggotanya, Babinsa dilapangan untuk terus meningkatkan komunikasi sosial dengan kepala desa dan masyarakat sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan terwujud, TNI Manunggal dengan Rakyat, tuturnya.

Sementara itu Camat Bantarbolang, Drs. Sukisman, MA dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya silaturahim ini, beliau mengucapkan selamat datang pada  Kapt. CBA Sutiono Acong selaku Danramil Bantarbolang yang baru, selamat bertugas di Bantarbolang. Drs. Sukisman, MA juga menyampaikan ini adalah langkah baik membangun komunikasi dan kerjasama guna mewujudkan program-program pemerintah daerah Kabupaten Pemalang, khususnya pemerintah Kecamatan Bantarbolang.

Penegasan yang sama juga disampaikan oleh Kapolsek Bantarbolang AKP Sriyanto, SH. Beliau sangat mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang digagas oleh Koramil 09 Bantarbolang. AKP Sriyanto, SH. Menjelaskan salah satu tugas pokok TNI-POLRI adalah membangun komunikasi sosial serta meningatkan sinergitas antara TNI POLRI, aparat pemerintah dan komponen masyarakat guna mewujudkan KAMTIBMAS. AKP Sriyanto, SH.mengajak kepada seluruh komponen masyarakat yang hadir untuk senantiasa meningkatkan kerukunan sesama warga masyarakat serta kerukunan antar umat beragama dan tetap mewaspadai gerakan-gerakan radikal seperti yang marak pada akhir-akhir ini. Dengan kerukunan gerakan-gerakan radikal akan dapat dicegah, tuturnya.

Acara berlangsung penuh keakraban, acara ditutup dengan ramah tamah antara Muspika Bantarbolang dengan kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda dan kalangan pers yang hadir, serta undangan lainnya (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *