Pernyataan Kepala Desa Pegiringan Terkait Akun FB Palsu Yang Mengatasnamakan Kepala Desa Pegiringan

Akun Facebook Kepala Desa Pegiringan  belum lama ini di kloning oknum yang tidak bertanggung jawab. dengan modus meminta pertemanan kemudian mengirim pesan melalui inbox meminta ditransfer pulsa ke beberapa nomer dengan nominal pulsa ratusan ribu rupiah.

Bukan hanya warga di Pegiringan saja yang dijadikan target penipuan, informasi yang berhasil dihimpun oleh tim teknis  IT Desa, pelaku juga menyasar kebeberapa warga Pegiringan yang berdomisili di luar Pegiringan.

Mustofa, warga Pegiringan yang saat ini berada di Jakarta telah mendapat permintaan pertemanan dari akun “Duhari Daya” dan meminta ditransfer pulsa ke dua nomer berbeda. Dengan dalih sedang ada kepentingan dan tidak bisa ke bank.

“Awalnya saya ada inbox via mesenger facebook dari akun “Duhari Daya” permintaan transfer pulsa ke nomor 081361179345 dan 081265571332 masing-masing minta diisikan pulsa 200 ribu, disitulah saya mulai curiga,”Ucap Mustofa via WhatsApp Senin (14/11/2017).

Sejumlah postingan dibeberapa media sosial dari penerima pesan melalui inbox mulai ramai di facebook. Ketika dikonfirmasi, Kepala Desa Pegiringan membenarkan bahwa akun FB miliknya dikloning oleh seseorang, Kejadian tersebut baru disadari setelah Dirinya dihubungi oleh warga dan teman-temannya meminta klarifikasi atau menanyakan kebenaran informasi terkait permintaan pulsa tersebut.

“Saya himbau masyarakat Pegiringan apabila ada permintaan dari akun yang meminta pulsa dengan memakai nama dan profil saya, itu saya pastikan palsu dan penipuan”. Jelas Duhari Daya. Saat ini tenaga teknis teknologi informasi Desa sedang memeriksa akun FB asli miliknya untuk mengantisipasi adanya Hacker yang memanfaatkan nama pribadinya maupun tugasnya sebagai Kepala Desa Pegiringan. Kami sudah melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian untuk ditangani langsung. Berikut pernyataan resmi Kepala desa Pegiringan :

Akun fesbuk palsu yang beredar atas nama “Duhari Daya” dilengkapi foto profil lengkap dengan identitas seperti akun asli milik kepala desa Pegiringan, kini akun tersebut telah dilaporkan ke pihak facebook untuk dihapus. (AdminDesa)

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *