PPDP Pegiringan Memulai Pencocokan Data Pemilih dari Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat

Media Informasi Warga

PPDP Pegiringan Memulai Pencocokan Data Pemilih dari Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat

20 Januari 2018 Berita 0

PPS desa Pegiringan memulai kegiatan pencocokam dan penelitian (coklit) untuk memutakhirkan data Pilgub Jateng 2018. Kegiatan diawali dengan apel petugas pemutakhiran data pemilih dipimpin oleh Ketua PPS desa Pegiringan didampingi anggota PPS lainnya di kantor balai desa Pegiringan.

Samsul Ma’arif, selaku ketua PPS desa Pegiringan menyampaikan dalam arahannya agar petugas PDP melaksanakan dengan sungguh-sungguh, cermat dan berkomitmen, agar terwujud data pemilih yang valid di desa Pegiringan.

Selesai apel kegiatan pencoklitan diawali dengan melakukan pendataan di rumah kepala desa Pegiringan Bapak Duhari Daya. Petugas menyambangi kediaman kepala desa didampingi ketua PPS, sekretariat dan PPL desa Pegiringan. Kepala desa Pegiringan, Duhari Daya saat menerima petugas beserta rombongan melihat langsung proses pencocokan dan penelitian data pemilih oleh petugas PDP. Duhari Daya berpesan agar petugas yang menjadi petugas pemutakhiran data pemilih harus cermat dan sabar dalam melayani masyarakat, gunakan waktu 30 hari kedepan untuk dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengingat jumlah DP4 desa Pegiringan tergolong banyak, yaitu mencapai 11 ribu lebih.

Rozikin dari Sekretariat PPS menambahkan PPS berserta petugas PDP akan memulai kegiatan coklit hari pertamadi rumah para tokoh-tokoh di Pegiringan. “Kami ambil tokoh-tokoh dulu karena ini akan menjadi penyemangat bagi warga lain,” tambahnya. (AdminDesa)