Ratusan Lebah Menyerang Warga, 1 Korban Meninggal Dunia

Media Informasi Warga

Ratusan Lebah Menyerang Warga, 1 Korban Meninggal Dunia

11 Januari 2018 Berita 0

Nasib naas dialami oleh mbah Toat, (65). Warga RT. 03 RW. 03 desa Pegiringan. Mbah Toat tewas setelah dirujuk ke rumah sakit Prima Medika akibat disengat ratusan lebah jenis tawon baluh, di jalan jebeng desa Pegiringan, Kamis (11/1/2017).

Kejadian bermula saat mbah Toat bermaksud pulang dengan mengendarai sepeda onthel sekitar jam 7 pagi, sesampainya di jalan dekat makam mbah Jebeng tiba tiba  kawanan Lebah yang berasal dari salah satu pohon pinggir jalan menyerang. Selain mbah Toat ada juga pengguna jalan lain yang mengalami hal yang sama. Terdapat luka bintik-bintik hitam disekujur tubuh mbah Toat, luka tersebut menyebabkan mbah Toat sempat pingsan. Warga yang melihat kejadian langsung membawa Mbah Toat ke Puskesmas Bantarbolang untuk mendapatkan perawatan dan akhirnya dirujuk ke rumah sakit Prima Medika Pemalang oleh warga. namun nasib berkata lain, sekitar jam 11 karena kondisinya yang sudah sepuh dan luka sengatan yang begitu banyak, Mbah Toat menghembuskan nafas terakhir di RS. Prima Medika Pemalang.

Salah seorang saksi yang juga sempat tersengat lebah, Ujang (20 th) mengatakan, peristiwa itu terjadi secara tiba-tiba ketika korban bersama dirinya melintas jalan Jebeng. “Tiba-tiba kawanan lebah langsung menyerang. Beberapa lebah yang menyengat di tubuh korban sempat dibunuh. Tetapi tidak berselang lama, ratusan ekor lebah menyerang korban. Menghindari amukan lebah, korban berusaha melarikan diri. “beberapa di antaranya menyengat,” ucapnya.

Perangkat desa Pegiringan, Slamet setelah mengetahui kejadian tersebut langsung melapor ke petugas polsek Bantarbolang dan melihat kondisi korban, petugas Polsek Bantarbolang langsung melihat lokasi kejadian dan melihat langsung sarang lebah disalah satu pohon dengan diameter sekitar 30 cm. Karena beberapa pertimbangan, salah satunya kondisi jalan yang ramai dan kondisi siang, maka sarang lebah tidak jadi dimusnahkan siang.  Pemerintah desa bersama anggota polsek Bantarbolang menghubungi dinas pemadam kebakaran kabupaten Pemalang untuk membantu memusnahkan sarang lebah tersebut. Sekitar jam 19.00 WIB warga bersama petugas dinas kebakaran dan anggota polsek memusnahkan sarang lebah dengan cara membakar sarangnya, agar kejadian kamis pagi tidak terulang lagi. (Admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *