Refleksi Tahun Baru 2018, Momentum Tingkatkan Spirit Kerja Membangun Desa

Hampir enam tahun kepemimpinan kepala desa Pegiringan memimpin desa Pegiringan, bisa kita lihat bersama berbagai upaya dan terobosan-terobosan penting dalam pembangunan. Berbagai pembangunan sudah dapat dilihat beberapa kemajuan dalam pembangunan desa Pegiringan

Komitmen pemerintah desa untuk membangun desa sekaligus mensejahterakan masyarakatnya. Termasuk beberapa rencana strategis lain masih dirumuskan untuk optimalisasi Program membangun desa. Semua kegiatan dan program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa Pegiringan bertujuan untuk : Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, Meningkatkan perekonomian warga sehingga dapat menekan angka kemiskinan dan kesenjangan sosial, serta Menumbuhkan kecintaan dan keperdulian masyarakat Pegiringan terhadap desanya.

Pemerintah Desa Pegiringan menyadari betul masih banyak kelemahan dan kekurangan yang harus diperbaiki. Tentu berbagai kelemahan dan kekurangan dalam melaksanakan program yang dirumuskan sejak awal pemerintahan akan menjadi koreksi dan evaluasi untuk meningkatkan semangat kerja pada tahun 2018. Pencapaian yang dilakukan pemerintah desa Pegiringan masih jauh dari sempurna. Tetapi keterbatasan ini bukan alasan untuk menyerah. Amanah dan beban rakyat adalah kewajiban yang harus dijalankan melalui program pembangunan yang berkesinambungan.

Kritik, masukan, dan saran yang membangun dari seluruh masyarakat Pegiringan senantiasa diharapkan untuk bisa memperbaiki segala kelemahan dan kekurangan. Masyarakat adalah obyek sekaligus subyek yang menjadi ujung tombak agar semua program pembangunan yang dirumuskan bisa berhasil. Lewat momentum tahun baru 2018 marilah bergandengan tangan, eratkan kerukunan, saling menghargai dan mendukung tidak perlu saling menyalahkan, mari bersama-sama meningkatkan semangat gotong royong guna membantu pemerintah mensukseskan berbagai program yang akan ditargetkan dapat terealisasi pada tahun 2018.

Penting disadari bersama, membangun desa bukan hanya tugas pemerintah, melainkan tanggung jawab semua elemen masyarakat. Sebab keberhasilan pembangunan merupakan sinergitas antara pemerintah desa, lembaga desa dan masyarakat. Semoga tahun baru ini membawa harapan baru, aspirasi baru, kegembiraan baru dn kesuksesan baru dalam mewujudkan pegiringan lebih maju. Selamat tahun baru 2018. (AdminDesa)

Categories:

No Responses

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *