Saking Kepengin Dalane Alus, Warga RT. 01 RW. 01 Semangat Lembur Bangun Jalan

Warga di RT 01 RW. 01 Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang, kini bersyukur karena akses jalan lingkungan mereka sedang dicor beton oleh pemerintah desa Pegiringan. Jalan diwilayah RT. 01 RW. 01 di permanenkan dengan rabat beton. Kerja bakti pembangunan jalan tersebut dimulai pada Kamis, 14 Desember 2017.

Pembangunan jalan dilakukan langsung oleh warga secara gotong royong. Semangat warga dalam melaksanakan gotong royong perlu diacungi jempol selain dikerjakan bersama proses pengecoran jalan bahkan dilakukan lembur sampai malam hari. Semangat dan dukungan membangun jalan di RT. 01 RW. 01 sangat luar biasa tidak hannya laki-laki, ibu-ibu juga ikut memberikan sumbangsihnya dalam bentuk nyamikan  dan juga air minum bagi pekerja.

Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya, mengatakan memang warga sangat bersyukur, karena akses jalan ke wilayah RT 01 sedang di rabat beton. Duhari Daya saat mengunjungi kegiatan pengecoran menyampaikan terima kasih pada warga “Salut saking semangatnya, pengecoran sampai lembur dan semua warga ikut guyub gotong royong”, top wis pokoke warga RT. 01 ucapnya.

Suhadi Ketua RT. 01 RW. 01 menambahkan, “Kita gotong royong bersama agar pengecoran jalan tersebut cepat selesai”. Warga sangat berterima kasih kepada pemerintah desa, yang telah merealisasikan program rabat beton di RT. 01 RW. 01, InsyaAlloh semangat warga RT. 01 akan terus kompak mendukung program pemerintah desa, tegas Suhadi. Maturnuwun ya Pak kades ! (admin)

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *