Selama Dua Hari Tiga Desa Binaan Ikuti Pemantapan SIDekem Bersama Tim Puspindes Pemalang

Media Informasi Warga

Selama Dua Hari Tiga Desa Binaan Ikuti Pemantapan SIDekem Bersama Tim Puspindes Pemalang

15 Juni 2017 Berita 0

Pegiringan 14-15 Juni 2017 tim dari Puspindes Pemalang, melaksanakan kegiatan turba ke desa. Kegiatan turba tersebut sebagai tindak lanjut kegiatan pelatihan aplikasi SIDekem. Pemantapan aplikasi SIDekem dan WEBDes untuk wilayah Kecamatan Bantarbolang, dipusatkan di desa Pegiringan dihadiri perwakilan dari desa binaan, yaitu desa Pedagung dan desa Suru. Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pelatihan SIDekem dan WEBDes yang telah berlangsung sebelumnya di PUSPINDES (Pusat Pemberdayaan Informatika dan Desa) yang beralamatkan di Jl. Gatot Subroto No 31A Pemalang.

Kegiatan pemantapan SIDekem selama dua hari dari Rabu, 14 Juni 2017 sampai Kamis 15 Juni 2017 bertempat di balaidesa Pegiringan. Kegiatan pemantapan ini dimaksudkan untuk lebih mengintensifkan penggunaan SIDekem di desa-desa, tim dari PUSPINDES Pemalang langsung turun ke desa melihat sekaligus memberikan pelatihan dan pemantapan langsung selama dua hari. Seperti sampaikan oleh Mas Bowo salah satu tim dari Puspindes mengatakan Kalau sebelumnya pelatihan yang sudah dilaksanakan dengan sistem kelas dalam jumlah banyak, kali ini Puspindes melakukan tindak lanjut dengan pemantapan dan pelatihan secara personal dari desa ke desa, agar SIDekem benar-benar maksimal.

Kegiatan pemantapan SIDekekm di desa Pegiringan dihadiri 3 Desa binaan, yakni desa Suru, desa Pedagung dan Desa Pegiringan.  Proses pemantapan Sidekem dan Website berlangsung cukup mendapatkan antusiasme tinggi dari wakil tiap desa yang dalam hal ini diwakili oleh perangkat dan KPMD yang ditunjuk sebagai pengelola SID dan Web desa itu sendiri. Terbukti  selama du hari kegiatan berlangsung semangat perangkat dan KPMD yang mewakili desa Suru, Pedagung dan Pegiringan sangat bersemangat. Selain dihadiri perwakilan dari tiga desa, kegiatan pemantapan SIDekem ini juga dihadiri dan dipantau langsung oleh PLD (pendamping lokal desa) wilayah Kecamatan Bantarbolang, yaitu Nur Hamid.

Duhari Daya Kepala Desa Pegiringan, menyampaikan apresiasinya kepada tim dari Puspindes, Mas Gatot dan Mas Bowo, sekalipun puasa namun tetap semangat berjuang untuk desa sungguh luar biasa, tuturnya. Inilah saat yang tepat untuk para perangkat desa untuk belajar dan mengembangkan ilmu pada ahlinya, khususnya ilmu tentang SID desa yang sudah wajib dipakai di Pemalang yaitu SIDekem.  Titi Arti salah satu peserta dari desa Pegiringan juga menyambut baik kegiatan tersebut, Titi Arti mengatakan orang-orang desa seperti “Kami membutuhkan teknologi yang bisa membantu kami (Desa) untuk bisa memajukan desa agar lebih berinovasi dalam sektor apapun melalui teknologi” ujarnya. Dibantu oleh pengajar dalam hal ini Puspindes yang berkompeten di bidangnya sangat membantu proses pemantapan ini berjalan baik, setidaknya apa yang kita lakukan dengan pemantapan ini akan langsung diterapkan di desa karena memang ini lah tujuan dari pemantapan SIDekem dan Website Desa sebagai output kegiatan pemantapan ini, tuturnya. (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *