Semangat Lebaran, Warga RT. 03 RW. 04 Kerja Bakti Persiapkan Pembangunan Jalan

Media Informasi Warga

Semangat Lebaran, Warga RT. 03 RW. 04 Kerja Bakti Persiapkan Pembangunan Jalan

27 Juni 2017 Berita 0

Masyarakat RT. 03 RW. 04 Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang, Selasa, 27 Juni 2017 secara bersama-sama melakukan gotong royong membuka akses jalan di areal permukiman warga RT. 03 RW. 04.

Jalan ini nantinya akan menghubungan RT 03 dengan RT 04 dan 05 . Dengan keiklasan beberapa warga di RT tersebut merelakan tanahnya dijadikan jalan untuk masyarakat. Kegiatan tersebut mendapat dukungan dari Pemerintah Desa Pegiringan. Kepala Desa Pegiringan, Duhari Daya menyampaikan bahwa Pembukaan jalan baru tersebut sebagai persiapan betonisasi. Jadi sebelum jalan di beton, perlu dipersiapkan dulu lahan dan melakukan pembersihan, Pemerintah desa sangat mengapresiasi warga yang dengan suka rela, mengikhlaskan tanahnya untuk akses jalan, InsyaAlloh setelah lahan jalan sudah siap nanti betonisasi akan dilakukan oleh Pemerintah Desa, tutur Kepala Desa.

KPMD Desa Pegiringan, Soleh Aji menambahkan bahwa sebelum dilakukan pengecoran jalan, para warga begitu antusias melakukan kerja bakti pembersihan dan memasang batas jalan untuk mempermudah proses pengerjaan, apalagi momennya masih momen lebaran, hampir semua perantau di wilayah RT. 03 RW. 04 mudik, sehingga semakin menambah semangat warga. Sebelumnya, kata dia, banyak warga yang mengharapkan adanya pembangunan jalan rabat beton guna mempermudah akses masyarakat. Sehingga aktivitas ekonomi khususnya warga RT 03, 04 dan 05 dapat berjalan dengan baik dan lancar, dan alhamdulillah akhirnya sebentar lagi akan terealisasi keinginan warga tersebut.

Sementara itu, ketua RT. 03 RW. 04 mengatakan “saya ucapkan terimakasih atas kepedulian serta antusias masyarakat secara swadaya bergotong royong mempersiapkan jalan yang akan dibeton. Kedepan, saya berharap sejumlah jalan lainnya yang belum tersentuh pembangunan permanent, bisa masuk dalam program tersebut,” pungkas, Ketua RT. 03.(admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *