Semarak Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke-72 Desa Pegiringan

Media Informasi Warga

Semarak Karnaval Kemerdekaan HUT RI Ke-72 Desa Pegiringan

18 Agustus 2017 Berita 0

Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Desa Pegiringan berlasngsung meriah. Kamis (17/08) Panitia PHBN Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang mengadakan karnaval budaya tingkat desa Pegiringan. Karnaval yang di gelar ditingkat desa ini menampilkan berbagai kreasi baik pembangunan maupun pendidikan ataupun budaya, kegiatan diikuti warga masyarakat dari 49 RT, lembaga pendidikan mulai dari TK/Paud, SD, MTs dan Madrasah Diniyah/TPQ yang ada diwilayah desa Pegiringan.

Ketua Panitia, Slamet Riyadi (35) mengatakan “sedikitnya 2500 orang mengikuti karnaval, terbukti jalan raya Pegiringan begitu ramai dan meriah karena jalan tersebut sebagai rute karnaval. Anak-anak, tua dan muda berbaur dalam kegiatan tersebut dengan berbagai macam pakaian serta hasil kreatifitas peserta yang diarak keliling desa. Karnaval berjalan sangat meriah dan ramai penuh dengan berbagai macam jenis suguhan karena setiap RT mengeluarkan kreatifitasnya sendiri-sendiri, masing-masing RT rela berkorban dana dengan cara gotong royong untuk ikut memeriahkan karnaval. Untuk kegiatan pusat karnaval sendiri start-Finish dari  balaidesa Pegiringan menyusuri jalan-jalan desa dan finis di lapangan desa Pegiringan. Acara seremonial karnaval dilaksanakan di lapangan desa”, ungkapnya.

Duhari Daya selaku Kepala Desa Pegiringan dalam Sambutannya Mengucapkan Terimakasih Yang sebesar-besarnya Kepada seluruh lapisan Masyarakat atas partisipasinya dalam memeriahkan peringatan HUT RI Ke-72 Th. 2017. Terima kasih juga kepada jajaran panitia yang telah memberikan semangat kemerdekaan Kepada warga, sehingga pelaksaan peringatan HUT RI ke-72 desa Pegiringan, termasuk yang paling meriah diantara desa-desa lain di kec. Bantarbolang, semoga kedepannya kerja sama ini akan terus terjaga dengan baik, ujar kepala Desa. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *