Siap-Siap, 20 Januari 2018 PPS Gelar Coklit Data Pemilih

Media Informasi Warga

Siap-Siap, 20 Januari 2018 PPS Gelar Coklit Data Pemilih

16 Januari 2018 Berita 0

Dalam rangka pemutakhiran data  pemilih  Pilgub Jateng 2018  PPDP wilayah kerja PPS desa Pegiringan akan melaksanakan pencoklitan data pemilih. Sesuai dengan tahapan Pilgub Jateng 2018 pencoklitan akan dimulai pada tanggal 20 Januari sampai dengan 18 Februari 2018. Sebagai sosialisasi pada masyarakat, PPS desa Pegiringan dibantu sekretariat PPS  melakukan pemasangan spanduk yang bertuliskan Petugas Akan Mendatangi Secara Langsung Rumah Anda dan Mencatat Sebagai Pemilih. Spanduk dipasang di Sekretariat PPS desa, yaitu di balai desa Pegiringan.

Ketua PPS desa Pegiringan, Samsul Ma’arif mengatakan Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi Pemilih dari rumah ke rumah untuk mencocokkan dan meneliti Daftar Pemilih. Untuk itu bagi penduduk di desa Pegiringan yang memenuhi syarat sebagai pemilih dihimbau untuk :

  1. Siapkan KTP- El/Surat Keterangan dari Disdukcapil untuk di tunjukkan kepada PPDP
  2. Pastikan nama Anda telah masuk dalam daftar pemilih.
  3. Sampaikan pada petugas apabila nama  Anda atau anggota keluarga Anda yg memenuhi syarat memilih tapi belum masuk dalam daftar pemilih.
  4. Berikan Informasi yang benar dan valid, terutama jenis disabilitas apabila ada anggota keluarga yg difabel disabilitas.

Samsul Ma’arif juga  berharap kepada petugas untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan coklit data pemilih, karena tahapan pencoklitan adalah tahapan yang terpenting, karena menentukan jumlah valid pemilih.”Petugas harus bekerja sungguh-sungguh mendatangi rumah ke rumah setiap warga dan melaksanakan prosedur ini dengan benar. Mencatat yang harus dicatat, dan mencoret yang harus dicoret,” katanya. Mari dukung dan sukseskan PPDB desa Pegiringan melakukan coklit ! Pastikan anda terdaftar sebagai pemilih. (Admin)