Sosialisasi PILGUB Jateng 2018 Tingkat Desa Oleh PPS Desa Pegiringan

Media Informasi Warga

Sosialisasi PILGUB Jateng 2018 Tingkat Desa Oleh PPS Desa Pegiringan

21 Februari 2018 Berita 0

Sosialisasi penyelenggaraan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah tahun 20018 diselenggarakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa Pegiringan di Pendopo balaidesa Pegiringan Rabu malam, 21 Februari 2018.  Kegiatan sosialisasi diikuti oleh ketua RT, tokoh masyarakat, pemuda dan perwakilan warga masyarakat. Hadir dalam sosialisasi tersebut ketua PPK, Panwascam, PPS, dan  PPL desa. Kepala desa Pegiringan saat memberikan sambutannnya, menyambut baik kegiatan sosialisi tersebut, Duhari Daya mengajak kepada seluruh masyarakat desa Pegiringan, khususnya yang hadir dalam sosialisasi untuk bersama mensukseskan PILGUB Jateng 2018, dengan tetap menjaga kerukunan, kekompakan, saling menghargai dan terus menjaga suasana yang kondusif. Jangan sampai hanya karena perbedaan, sampai menimbulkan gesekan yang dapat merusak harmoni kerukunan di desa Pegiringan, mari gunakan hak pilih dengan hati nurani masing-masing, ucap kepala desa mengakhiri sambutannya.

Sementara itu ketua PPS desa Pegiringan, Samsul Ma’arif menambahkan bahwa sampai tahap ini PPS desa Pegiringan sudah selesai melaksanakan tahapan pencoklitan, berdasarkan hasil pencoklitan untuk daftar pemilih desa Pegiringan mengalami kenaikan kurang lebih 1000 pemilih dari data pemilih pada pemilu sebelumnya.

Materi sosialisasi disampaikan oleh ketua PPK Kecamatan Bantarbolang, Nur Hasan. Dalam sosialisasinya Nur Hasan menjelaskan tahapan-tahapan dalam PILGUB Jateng 2018. Penyelenggara pemilu sudah menyelesaikan pencoklitan data calon pemilih. Apabila masih terdapat warga yang belum masuk di DP4, PPS diharapkan segera berkoordinasi dengan ketua RT diwilayah masing-masing agar semua warga benar-benar terdaftar sebagai Pemilih. Untuk tahapan sekarang yang sedang dilaksanakan masuk tahapan kampanye. Ketua PKK Bantarbolang “menghimbau kepada PPS untuk benar-benar melaksanakan tugas sesuai tahapan dengan sebaik-baiknya, kepada masyarakat diharapkan ikut membantu dan mensukseskan gelaran PILGUB Jateng pada bulan Juni nanti” ujarnya.

Sosialisasi berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir, peserta yang hadir sangat antusias mendengarkan materi sosialisasi yang disampaikan baik oleh PPK, PPS dan juga Panwas. (AdminDesa)