Sukseskan Program Kukerta IPDN, Pemdes Pegiringan Gelar Silaturahmi Bersama Praja IPDN

Media Informasi Warga

Sukseskan Program Kukerta IPDN, Pemdes Pegiringan Gelar Silaturahmi Bersama Praja IPDN

5 Mei 2017 Berita 0

Institut Pemerintahan Dalam Negeri (Institute of Domestic Governance) “IPDN” adalah Lembaga Pendidikan Tinggi Kedinasan dalam lingkungan Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, yang bertujuan mempersiapkan kader pemerintah, baik di tingkat daerah maupun di tingkat pusat. Sebanyak 217 mahasiswa Praja IPDN yang terdiri dari 84 praja putra dan 133 praja putri sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) di 16 desa yang tersebar di 4 Kecamatan Kabupaten Pemalang, termasuk di Desa Pegiringan. Sebanyak 14 Praja IPDN program studi strata 1 akan mengabdikan diri dan menjadi bagian dari masyarakat Pegiringan selama 29 hari sampai tanggal 24 Mei 2017.

Jum’at (5/5/ 2017), Pemerintah Desa Pegiringan mengadakan pertemuan antara Pemerintah, lembaga, masyarakat Pegiringan bersama Praja IPDN di Pendopo Balai Desa Pegiringan. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengenalkan para Praja IPDN kepada masyarakat.  Ketua BPD Desa Pegiringan, Asrori, S. Pd.I. Mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa IPDN di Desa Pegiringan, mudah-mudahan dengan Kukerta mahasiswa IPDN dapat memberikan kontribusi dan memberikan manfaat bagi Desa Pegiringan. Asrori, S.Pd.I juga berharap kepada lembaga Desa dan masyarakat Pegiringan agar dapat memanfaatkan Kukerta IPDN ini untuk menimba ilmu dan berbagi pengetahuan tentang Pemerintahan Desa, sebagai lembaga Desa BPD sebagai mitra kerja akan senantiasa mendukung program pemerintahan desa dan program Kukerta IPDN.

Pembimbing Teknis tim Kukerta IPDN di Desa Pegiringan, Rahmat sangat mengapreasiasi pelaksanaan silaturahim antara lembaga desa, masyarakat dan tim Kukerta IPDN. Rahmat menyampaikan terima kasih atas sambutan dan dukungan seluruh elemen masyarakat Desa Pegiringan, saya mendapatkan keluarga baru yang sangat berkesan di desa Pegiringan, tuturnya.

Sementara itu, ketua kelompok praja IPDN Iqbal Rizki Pangestu asal Kalimantan Tengah saat memberikan sambutan menyampaikan selama 29 hari sampai tanggal 24 Mei 2017, 14 Praja IPDN akan menjadi keluarga besar Desa Pegiringan, kami ingin berbagi pengetahuan dan belajar banyak dari masyarakat Pegiringan. Iqbal Rizki Pangestu juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah desa Pegiringan dan masyarakatnya yang telah menyambut dan menerima teman-teman Praja, ini adalah pengalaman berharga bagi kami, tuturnya. Iqbal Rizki Pangestu sangat mengharapkan bantuan dan dukungan agar selama pelaksanaan Kukerta IPDN di desa Pegiringan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat bagi desa dan masyarakat Pegiringan.

Pada akhir acara pertemuan, Kepala Desa Pegiringan, menyampaikan permohonan maaf karena kesibukan dan faktor lain, sehingga acara silaturahim baru sempat dilaksanakan. Duhari Daya menyampaikan selamat bergabung kepada praja IPDN dengan keluarga besar Desa Pegiringan, para Praja IPDN diharapkan mampu mengaplikasikan ilmunya serta mampu menyerap ilmu-ilmu baru yang ada di masyarakat Pegiringan, serta memberikan perubahan nyata bagi kemajuan desa Pegiringan. (admin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *