Tim Bina Marga Jawa Tengah Tinjau Lokasi Langganan Banjir Jalan Pegiringan

Media Informasi Warga

Tim Bina Marga Jawa Tengah Tinjau Lokasi Langganan Banjir Jalan Pegiringan

20 Februari 2017 Berita 0

Beberapa minggu terakhir,  cuaca di Kabupaten Pemalang dan beberapa wilayah lainnya cukup ekstrim, curah hujan tinggi banyak menyebabkan banjir, baik banjir dalam skala besar maupun kecil. Seperti yang terjadi di beberapa titik jalan Provinsi di Kecamatan Bantarbolang pada waktu yang lalu, terjadi genangan air dibeberapa titik karena sempit dan tidak lancarnya selokan dijalan utama Provinsi, sehingga banjir saat curah hujan tinggi tidak bisa dihindarkan. Beberapa titik tersebut, antara lain di depan Puskesmas Bantarbolang, Pertigaan Desa Pegiringan dan sebelah utara balaidesa Pegiringan. Kejadian tersebut dikeluhkan oleh banyak warga.

Camat Bantarbolang, Drs. Sukisman, MA, pada waktu lalu meninjau langsung kondisi banjir didepan Puskesmas Bantarbolang dan langsung mengkomunikasikan kejadian tersebut dengan pihak terkait. Senin (20/02/2017) Tim Bina Marga Jawa Tengah yang lewat Kasi jalan wilayah Kabupaten Pemalang Bpk. Rasbadi langung turun meninjau langsung beberapa titik lokasi di di Kecamatan Bantarbolang yang menjadi keluhan warga.  Beberapa titik yang ditinjau oleh Tim Bina Marga Jawa Tengah, antara lain lokasi jalan depan Puskesmas Bantarbolang, Tebing rawan longsor Desa Pedagung dan beberapa titik di desa Pegiringan.

Kepala desa Pegiringan (Duhari Daya) saat mendampingi tim bina marga, menunjukkan beberapa titik yang saat ini masih menjadi langganan banjir, yaitu di pertigaan pasar desa Pegiringan di pertigaan pasar desa Pegiringan Tim bina marga Jawa Tengah langsung mengecek kondisi saluran air, Selain pertigaan pasar Pegiringan, tim bina marga Jawa Tengah didampingi Kepala Desa Pegiringan, juga meninjau tanggul jalan yang jebol akibat curah hujan tinggi beberapa waktu lalu.

Dari hasil peninjauan yang dilakukan, Tim bina marga akan bergerak cepat memperbaiki selokan di pertigaan pasar pegiringan dan membangun senderan permanen dibadan jalan depan balai desa Pegiringan. Kepala desa Pegiringan (Duhari Daya) menyampaikan terima kasih kepada gubernur Jawa Tengah (Ganjar Pranowo) melalui tim bina marga Jawa Tengah yang meninjau lokasi, karena respon cepatnya, mudah-mudahan perbaikan akan segera terealisasi sehingga tidak terjadi luapan air/banjir saat hujan turun.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *