Tutup Kegiatan Ramadhan, Remaja Mushola Baitul Amin Gelar Pengajian Umum

Dalam rangka memperingati nuzulul Qu’an dan juga mengakhiri rangkaian kegiatan Mushola Baitul Amin selama Ramadhan, pengurus mushola bersama Remaja Mushola baitul Amin, menyelenggarakan kegiatan ” Baitul Amin Bersholawat “. Acara digelar di jaalan Cawi samping Mushola Baitul Amin pada hari Selasa (12/06/2018) sekitar pukul 20:00 Wib, dengan menghadirkan pembicara KH. Nur Fuad dari Purana Bantarbolang.

Acara juga dihadiri oleh, Kepala Desa Pegiringan, tokoh masyarakat, tamu undangan, masyarakat sekitar dan juga warga sekitar.

Dalam sambutannya, Duhari Daya, Kepala Desa Pegiringan mengatakan, acara tersebut merupakan wujud syukur masyarakat Baitul Amin dan juga dalam rangka menyongsong datangnya hari raya Idhul Fitri 1439 H, ” semoga acara seperti ini bisa terselenggara setiap tahun ” ucapnya.
Lantunan Sholawat dari Group Sholawat Al Amin membuat suasana semakin khidmat, acara berjalan lancar hingga selesai, Dalam kesempatan yang sama, Kades Pegiringan juga menyampaikan, bahwa di wilayah mushola Baitul Amin acara dzikir bersama juga telah berjalan menjadi rutinitas warga, ” semoga kegiatan dzikir bersama tersebut tetap berjalan, karena menurut saya acara seperti itu merupakan pondasi dari berbagai kegiatan dan merupakan pembentukan mental yang positif ” ujarnya. Kegiatan dzikir bersama yang dilaksanakan oleh masyarakat Baitul Amin tersebut, sudah berjalan selama 3 tahun lebih. *(adm)

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.