Batu Bakar Lava Warga RW. 01 Pegiringan Siap Melayani Pesanan Luar Kota

bakaran batu adalah panggangan yang terbuat dari batu granit asli dan sekaligus berguna sebagai pengganti arang bakar. Penggunaan bakar batu granito sangat mudah dan praktis serta tidak berbahaya bagi makanan. Menurut Kang Obed dan Hasan, warga RW 01 Desa Pegiringan yang sejak satu bulan terakhir menggeluti usaha ini, mengatakan batu bakar panggangan ini diciptakan khusus untuk kesehatan makanan, terbuat dari batu granit pilihan yang berasal dari daratan Yogyakarta yang kaya akan batu dari Lava dan pendaman pasir yang kuat. Kandungan batu kaya akan mineral-mineral alam sehingga dapat menetralisir racun / toxine yang ada di makanan. Ampuh menurunkan kolesterol pada makanan serta praktis dalam penggunaan dan perawatan. Bisa untuk bakar ayam, ikan, sate, roti, pisang, tempe, tahu, udang, pepes bakar dan lain sebagainya.  Untuk yang suka manggang daging/sate/ayam tanpa asap dengan kompor , baik untuk kesehatan anda , hanya menggunakan kompor bukan arang sehingga lebih hemat dan simple, untuk spesifikasi batu bakar panggang, buatan kang Obed dan Hasan :

  • Bahan terbuat dari batu granit
  • Praktis mudah penggunaannya
  • Bisa untuk bakar : sate, ikan, ayam, roti, pisang, tempe, tahu, sosis, dan sebagainya.
  • Tidak menyebabkan kompor kotor
Bahan Batu bakar siap edar
(Bahan Batu Sergu bakar siap jual)

Adapun ukurannya 20 x 30 cm dengan tebal 1,5 cm berat 2 kg dengan harga mulai RP. 65.000. Sekarang usaha kang Obed dan Hasan sudah memiliki 3 Karyawan, dalam satu hari kang Obed dan Hasan bisa memproduksi bakaran batu ini hingga 100-150 buah siap jual. Untuk pemasarannya sendiri sudah sampai Kabupaten Tegal, Brebes dan Cilacap.

Kang Obed dan Hasan dulu sempat merantau ke Jakarta berdagang, namun melihat prospek batu panggang ini baik, akhirnya kang Obed dan Hasan kembali ke desa dan mulai menggeluti dunia baru, yaitu usaha batu bakar panggang. Untuk lokasi produksinya kang Obed dan Hasan masih menggunakan pekarangan belakang rumah, dengan mendirikan gubuk sebagai tempat produksi. Apabila anda berminat, bisa menggubungi Kang obed/Hasan, Gg. Kemuning Desa Pegiringan.

 

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *