VAKSINASI DOSIS PERTAMA DI PENDOPO BALAI DESA PEGIRINGAN

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bertujuan untuk memutus rantai penularan penyakit dan menghentikan wabah COVID-19. Vaksin COVID-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat COVID-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dengan pemberian vaksin.

Senin, Tanggal 23 agustus 2021 bertempati di Balai Desa Pegiringan dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis Pertama oleh pihak Puskesmas Bantarbolang. Vaksin dosis pertama ini ditargetkan untuk bagi masyarakat yang belum melakukan Vaksinnasi Covid-19. Ini dilakukan agar program vaksinasi Nasional yang dilakukan pemerintah bisa merata dan sesuai target yang diharapakan yaitu masyarakat yang sehat dan memiliki daya tahan tubuh/imun yang kuat.

vaksinasi yang dilaksanakan hari ini di pendopo balai desa pegiringan di ikuti oleh 100 orang dari berbagai usia.

Drs. Sukandar selaku Kepala Desa Pegiringan berharap masyarakat desa pegiringan khususnya, dengan program vaksinasi ini bisa semakin sehat dan beliau juga berharap agar wabah covid – 19 ini segera di lenyapkan dari Negeri Tercinta ini.

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.