Warga RT. 05 RW 01 Gotong Royong Bangun Jalan

Media Informasi Warga

Warga RT. 05 RW 01 Gotong Royong Bangun Jalan

10 Desember 2017 Berita 0

Masyarakat RT. 05 RW. 01 desa Pegiringan bergotong-royong membangun jalan di wilayahnya. Pekerjaan tersebut sudah dilakukan warga sejah dua hari yang lalu dengan pekerjaan rabat beton. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh ketua RT. 05 RW 01 bapak Duhari.

Sahiri, Perangkat desa Pegiringan yang berdomisili diwilayah tersebut mengungkapkan, pekerjaan sudah dimulai sejak kemarin, dalam sehari tidak kurang dari 30 warga yang bergotong-royong membangun gang di wilayah RT. 05 RW. 01. Mereka saling bahu membahu melaksanakan pembangunan gang dengan sistem rabat beton. “Sudah dua hari ini kami terus bergotong-royong membangun gang di RT. 05 RW. 01. Pembangunan ini di biayai dengan dana desa tahun 2017 dan memanfaatkan bahan dari lokal desa serta tenaga dari masyarakat lokal dibantu dengan gootng royong warga, paparnya pada Minggu (10/12/2017).

Gang RT. 05 RW. 01. tersebut merupakan akses utama yang biasa digunakan warga untuk beraktifitas sehari-hari. Selama ini kondisi jalannya dalam keadaan rusak. Perbaikannya baru dilaksanakan tahun tahun ini. Warga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan tidak sedikit warga yang rela memberikan makanan pada warga lain yang bergotong royong.

Sementara itu ketua RT. 05 RW. 01 bapak Duhari, mengucapkan terima kasihnya atas antusias warga yang tinggi terbukti pekerjaan pembangunan jalan lingkungan itu menjadi lebih cepat dan ringan.  Hal itu membuktikan bahwa rasa dan jiwa gotong royong masyarakat RT. 05 RW. 01 masih tinggi dan itu yang mesti harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi.” Berat sama dipikul , Ringan sama dijingjing, Bersatu kita teguh Bercerai kita runtuh ,” pungkasnya. (admin)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *