Warga RW. 05 Desa Pegiringan Ramai-Ramai Turun Kejalan

Jum’at, 27-01-2017 Testimoni warga – Salah satu dari bagian kegiatan yang merupakan sub program pembangunan masyarakat desa Pegiringan adalah dengan dilaksanakannya kegiatan Jum’at Bersih, yaitu kegiatan bersama Pemerintahan desa Pegiringan dengan warganya di setiap hari jum’at dan tak kalah pentingnya kegiatan tersebut justru lebih mendekatkan seluruh Petugas Pemeritahan desa Pegiringan dengan warganya. Karena tanpa mengadakan kegiatan khusus, Pemerintah desa jarang bersua dan gendu-gendu rasa dengan warganya sekaligus memantau kondisi terkini di setiap wilayahnya.

Jum’at, 27 Januari 2017 warga RW. 05 turun ke jalan ramai-ramai bukan untuk berdemonstrasi melainkan rame-rame kerja bhakti kegiatan Jum’at bersih lingkungan. Kegiatan Jum’at bersih minggu ini terfokus di wilayah RW. 05, mulai dari pangkalan ojeg pasar desa, yang selama ini masih menjadi titik banjir  ketika hujan, warga melakukan pengerugan trotoar jalan provinsi dan membersihkan saluran air, agar ketika hujan tidak lagi banjir. Selain melakukan pengerugan di trotoar pangkalan ojeg Pegiringan, kegiatan bersih-bersih juga dilakukan disepanjang jalan Okem, yaitu jalan sebelah barat pasar desa. Semua pohon-pohon yang rimbun menutup jalan di tebang agar terlihat rindang, selokan-selokan yang tersendat dikeruk agar lancar.

Slamet Riyadi, salah satu anggota BPD yang mengikuti kegiatan tersebut, dalam testimoninya menyampaikan “Pak Kadesku memang Jempol, Begitu akrab suasana terasa saat pak Kades Duhari Daya menilik kegiatan rutin JUM’AT BERSIH. Dekat dengan rakyat tidak harus mahal, tinggal kluyuran sambangi warga”. Semoga anggota BPD yang lainnya tergerak hatinya untuk turut serta mengikuti kegiatan Jum’at bersih setiap minggunya, dan kegiatan Jum’at bersih akan terus terlaksana rutin setiap minggu dan diikuti oleh seluruh elemen masyarakat termasuk lembaga desa yang ada. (AdminDesa)

Kiriman testimoni dari sdr. Slamet Riyadi (Angggota BPD Desa Pegiringan)
Rt.01 Rw. 04 Desa Pegiringan, dikirim melalui rubrik warga
Dengan penambahan seperlunya.

Author: AdminDesa
Pegiringan adalah desa di kecamatan Bantarbolang, Pemalang, Jawa Tengah, Indonesia. Pegiringan salah satu desa di kecamatan Bantarbolang yang mempunyai bahasa yang khas di banding daerah lain di Pemalang, yaitu pengucapan vokal akhir (a) dibaca dengan (e) seperti pada kata belah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *